Tenaga Ninja 250 CC 4 Silinder Dirumorkan Setara Ninja 650!

Tenaga Ninja 250 CC 4 Silinder Dirumorkan Setara Ninja 650!
Minggu, 3 November 2019 11:00
Danu P Dirgantoro

Kawasaki Ninja ZX-25R yang pekan lalu resmi diperkenalkan secara global di Tokyo motor Show 2019 cukup menyota perhatian. Bahkan publik kini juga diliputi rasa penasaran, pasalnya Kawasaki belum merilis spek lengkap motor bermesin 4 silindernya itu.

Kami pun yang meliput motor ini langsung di arena Tokyo Motor Show 2019 (23/10) harus menelan sedikit rasa kecewa karena lembar spek mesinnya hanya diisi keterangan tipe dan kubikasi dapur pacu saja.

Nah, belakangan ini santer berhembus kabar mengenai tenaga aksimum yang bisa dikail ZX-25R ini. Dua media bernama zigwheels.com dan canadamotoguide.com melaporkan bahwa tenaganya bisa mencapai 60 ps!

Jika hal ini benar maka praktis motor 4 silinder ini tenaganya dua kali lipat lebih besar dibanding versi 2 silinder yang tengah beredar di Indonesia. Melirik spek Ninja 250 di situs resmi Kawasaki Indonesia, tercatat muntahan tenaga maksimumnya di angka 39 ps pada kitiran 12.500 rpm.

Jika Anda tak sabar mau menunggangi motor Kawasaki bertenaga 60 ps maka langsung saja beli Ninja 650. Masih dipantau dari situs resmi Kawasaki Indonesia, supersport ini daya maksimumnya terpaut 8 ps lebih tinggi dari dugaan tenaga ZX-25R.

Kawasaki sendiri menyebut bahwa Ninja ZX-25R merupakan produk global. Artinya motor ini tak akan hanya dijual untuk pasar domestik Jepang saja. Akun YouTube Kawasaki Indonesia pun sudah merilis video singkat mengenai motor ini.

Sayangnya keran pemesanan belum dibuka oleh Kawasaki Indonesia. Wajar saja, Kawasaki Jepang saja belum memulai penjualannya.

kawasaki ninja 650
Ninja 650R 2019 dibanderol sekitar Rp 165 juta OTR Jabodetabek
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.