Terjepit Brand Jepang, Skutik 150 cc Benelli Bertemakan Klasik

Terjepit Brand Jepang, Skutik 150 cc Benelli Bertemakan Klasik

Benelli dikabarkan akan meluncurkan motor matik berkapasitas 150 cc. Secara langsung, Benelli Motor Indonesia mengatakan skutik 150 cc itu akan bertemakan klasik dan akan bertandang melawan Vespa serta Lambretta. Padahal selain Vespa dan Lambretta, pemain skutik 150 cc di Indonesia juga diisi oleh merek Jepang seperti Honda dan Yamaha.

Steven Kentjana selaku Direktur Benelli Motor Indonesia mengatakan walaupun di Indonesia nama Benelli mulai didengar, untuk melawan Jepang masih sangat berat. Oleh karenanya, dirinya mencoba untuk bertanding melawan Vespa dan Lambretta.

   Baca Juga: Spesifikasi dan Galeri Foto Benelli Leoncino 250

"EnggaK dipungkiri, Jepang ini terlalu agresif. ADV150 sudah keluar, Genio sudah keluar, habis ini Yamaha. Kami makanya susah, tapi kami tetap diminta coba yuk konsider untuk bisa," ungkap Steven berkeluh kesah saat ditemui media di JIExpo Kemayoran, Rabu (31/7).

Honda ADV150

Steven mengatakan, saat ini nama Benelli memang telah didengar konsumen Indonesia. Namun, pihaknya memang masih mengutamakan branding ketimbang melawan pemain-pemain roda dua dari Jepang itu.

   Baca Juga: Benelli Gandeng Katros Garage Bikin Paket Custom Untuk Patagonian Eagle, Ini Spesifikasinya

"Kami tahu diri kok, sesama Jepang aja lihat ya (bersaing). Sekarang yang penting branding dulu, Benelli orang dah mulai tahu. Kalau dulu Benelli apa? motor apa? makanya sekarang kami kuatkan aftersales," jelasnya.

Sebelumnya, Steven menjelaskan akan meluncurkan skutik 150 cc. Bukan bersaing melawan Jepang, skutik 150 cc dari Benelli akan bertemakan klasik seperti milik Vespa dan Lambretta. Sedangkan harganya, seperti biasa Benelli mengeluarkan harga yang cukup kompetitif, yakni di kisaran Rp 20 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id