Triumph Flat Track Jadi Lucky Draw KUSTOMFEST 2019

Triumph Flat Track Jadi Lucky Draw KUSTOMFEST 2019

Ajang festival motor custom, KUSTOMFEST 2019 resmi diselenggarakan di Yogyakarta, Sabtu (5/10). Setiap perhelatannya, KUSTOMFEST selalu menghadirkan Lucky Draw yang menarik. Seperti layaknya sebuah festival motor, Lucky Draw yang ditawarkan tentunya adalah sepeda motor yang sangat menarik.

Di tahun ke-delapannya, KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots ini, Lulut Wahyudi selaku Director KUSTOMFEST 2019 menghadirkan Lucky Draw dibantu oleh Tim Retro Classic Cycles. Lucky Draw yang disiapkan dibuat berdasarkan inspirasi, pengalaman, serta filosofi yang mendalam untuk kemudian dilebur menjadi sebuah motor Lucky Draw. Motor Lucky Draw ini diberikan nama 'Ontoseno'. Ontoseno sendiri merupakan salah satu tokoh pada pertunjukan wayang.

   Baca Juga: Royal Enfield Continental GT Custom akan Nongol di Kustomfest Yogyakarta

Ontoseno merupakan motor Flat Track, konsep motor tersebut dipilih karena sesuai dengan program KUSTOMFEST pertama kali, yakni Flat Track Race. Frame Ontoseno sendiri diambil dari Triumph T140 Bonnevile 750. Bonnevile merupakan motor legendaris yang begitu tenar di ajang balap dunia Tourist Trophy. "Ada konektivitas antara Lucky Draw dengan program pedana KUSTOMFEST tahun ini," pungkas Lulut melalui keterangan tertulis, Sabtu (5/10).

Lucky Draw KUSTOMFEST 2019

 

Mesin Ontoseno yang merupakan Triumph T140 berkapasitas 750 cc tentunya mampu melibas berbagai tantangan. Mesin tersebut sangatlah cocok dengan tema Flat Track, mengingat terdapat DNA balap pada motor tersebut. Di bagian tangki juga diberikan motif kotak-kotak yang memberikan cerminan dari sosok Ontoseno.

Sosok pewayangan Ontoseno dipilih guna memberikan inspirasi kepada siapapun agar berani berkorban untuk negaranya. "Di dunia pewayangan, sosok Ontoseno berani mengambil keputusan atas dasar kecintaannya yang besar atas negara yang ia sayangi. Hal tersebut yang mendasari saya memilih sosok Ontoseno,” papar Lulut. 

Lucky Draw KUSTOMFEST 2019

 

Lulut merasakan jika nilai-nilai budaya luhur seperti dulu sudah jarang terjadi di era milenial saat ini. Ontoseno merupakan representasi yang real tentang jiwa dan spirit berani berkorban demi negara dan orang-orang yang dicintainya. Sehingga Lulut berharap melalui Lucky Draw 'Ontoseno' ini generasi muda tidak hanya menuntut kepada negara. Tetapi melakukan sesuatu yang bisa dilakukan, diperbuat, dan dikorbankan bagi negara.

   Baca Juga: Pameran Motor Custom, KUSTOMFEST 2019 Segera Ramaikan Yogyakarta

“Jika hal dasar tadi tertanam dengan baik, dengan begitu orang tersebut akan masuk pada level berpikir yang seimbang. Tidak hanya menuntut, namun juga berpikir apa yang bisa diberikan dan dikorbankan,” tambah Lulut

Lucky Draw 'Ontoseno' bisa didapatkan dengan mengunjungi ajang KUSTOMFEST 2019 di Jogja Expo Center. Dari tiket masuk yang dibeli pengunjung, bisa digunakan untuk mengikuti ajang Lucky Draw tersebut. Pada penghujung acara, tiket yang telah terdaftar mengikuti Lucky Draw akan dipilih secara acak untuk mendapatkan pemenang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id