Triumph Jalin Kemitraan Dengan Bajaj Auto di Tahun 2020

Triumph Jalin Kemitraan Dengan Bajaj Auto di Tahun 2020

Kemitraan manufaktur merupakan hal wajar dalam industri otomotif. Setelah KTM-Bajaj, BMW Motorrad-TVS, Harley-Benelli, dan MV Agusta-Loncin. Bajaj Auto kembali membuat mitra barunya dengan Triumph UK. Dilansir dari Paultan.org, kontrak resmi kemitraan tersebut akan ditandatangani pada kuartal ketiga tahun 2020.

Diskusi antara Triumph dan Bajaj telah berlangsung selama dua tahun. Dalam jangka waktu tersebut banyak spekulasi dan gosip mengenai bentuk kontrak seperti apa yang akan diambil. Kabarnya kemitraan mereka akan serupa dengan pengaturan yang saat ini dimiliki Bajaj dengan merek motor asal Austria, KTM.

Triumph Rocket 3

"Semua prinsip keterlibatan (antara Bajaj Auto dan Triumph) telah diselesaikan secara memuaskan. Sekarang tertanam dalam kontrak formal yang sedan dalam tahap persiapan akhir," ujar Rakesh Sharma selaku Direktur Eksekutif Bajaj Mobil yang dikutip dari situs keuangan Money Control.

   Baca Juga: Triumph Rocket 3 R dan Rocket 3 GT, Mesinnya Kini 2.500 cc!

   Baca Juga: Triumph Luncurkan The New Scrambler 1200 XE di Jakarta, Inilah Harganya

Triumph saat ini telah mengoperasikan parbik perakitan di Manesar, Haryana dengan 13 model yang dipasarkan di India. Di India sendiri motor Triumph terjual 978 unit dari total 64.752 unit yang terjual di seluruh dunia. Kelak sepeda motor Triumph akan dirakit dalam pabrik yang sama dengan KTM dan Husqvarna saat ini, yaitu di Chakan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id