VIDEO: Perjalanan Nenek Moyang Kawasaki Ninja GPZ900R

VIDEO: Perjalanan Nenek Moyang Kawasaki Ninja GPZ900R

Kawasaki Ninja GPZ900R digosipkan akan kembali hadir ke dunia otomotif. Hal ini digosipkan setelah Kawasaki meluncurkan video di Channel Youtube yang berisikan perjalanan Ninja GPZ900R. Motor ini memang sangat legendaris bagi Kawasaki, mengingat lahirnya GPZ900R menjadi titik awal hadirnya Ninja-Ninja lain yang dikenal hingga sekarang.

Video yang berdurasi tidak sampai 1 menit itu memperlihatkan tampilan samping dari GPZ900R generasi pertama. Generasi pertama motor ini lahir pada tahun 1984 bernama GPZ900R/Ninja. Motor ini hadir menggunakan mesin berpendingin cairan, DOHC, empat silinder segaris.

   Baca Juga: Prediksi Lima Motor Baru untuk Pasar Indonesia di Tahun 2020

Motor ini terus hadir dengan desain yang berbeda dari tahun ke tahun. Hingga pada 1990, Kawasaki Ninja GPZ900R hadir dengan sejumlah ubahan yang cukup signifikan. Ubahannya adalah mulai dari ban yang telah menggunakan ukuran 17 inci, desain pelek baru, hingga kaliper rem empat piston.

Kawasaki GPZ900R

 

Kemudian motor ini terus hadir dengan desain yang berbeda dan beberapa revisi dari Jepang. Hingga akhirnya pada tahun 2003 merupakan tahun terakhir kehadiran dari Kawasaki Ninja GPZ900R.

   Baca Juga: Akankah Kawasaki GPZ900R Akan Kembali Hadir?

Saat ini berdasarkan gosip yang beredar, Kawasaki Ninja GPZ900R terbaru akan mengusung basis yang sama dengan Kawasaki Z900. Kawasaki Z900 memang populer di kawasan Asia ditambah lagi dengan adanya versi retronya yakni Z900RS. Motor ini pun sudah memiliki konfigurasi mesin 4 silinder yang banyak digemari.

Bagi yang penasaran dengan perjalanan Kawasaki Ninja GPZ900R, berikut video perjalanannya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id