Wahana Honda Gelar Kontes Mekanik 53 SMK Binaan, Jadi Ajang Adu Gengsi

Wahana Honda Gelar Kontes Mekanik 53 SMK Binaan, Jadi Ajang Adu Gengsi
Senin, 29 April 2019 09:30
Yulian Lahardi

Ratusan siswa kembali mengikuti kontes mekanik bagi 53 SMK binaan jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di Training Center Wahana Honda, Jatake Tangerang (25/04). Gelaran yang juga menjadi ajang adu gengsi ini setiap tahun digelar untuk menumbuhkan kompetisi, sekaligus mengukur kualitas pendidikan.

Tidak sekadar tingkat regional, uji skill ini juga dilakukan di tingkat nasional oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) yang tahun ini akan dilangsungkan pada Agustus mendatang. “Lewat kompetisi semacam ini kami ingin menumbuhkan jiwa kompetitif untuk jadi yang terbaik. Pemenang tingkat regional akan mewakili Jakarta Tangerang di tingkat nasional,” papar Head of Training Center Wahana, Venus Adha.

Baca juga: Komparasi Banderol Yamaha R15 Vs Honda CBR150R Vs Suzuki GSX R150

Baca juga: Kontes Modifikasi Warnai Gelaran Indonesia CBR Race Day 2019

Nah, kontes yang digelar selama dua hari ini diisi dengan dua tes yang wajib diikuti peserta. Pada hari pertama siswa wajib mengikuti tes tertulis dan langsung disaring untuk tes praktek tangani beragam hal teknis, seperti kelistrikan, dan general check. Pada setiap tes, peserta jalani sistem gugur, dari 150 peserta hingga final hanya 10 peserta terbaik yang akan berlaga di final.

Tidak hanya kontes teknik, pada waktu bersamaan turut digelar kontes safety riding yang diikuti oleh 60 peserta. Selain tes teori, peserta juga ikuti tes praktek menggunakan Honda Vario 150. Adapun dua sesi yang disertakan saat kontes, yaitu slalom course dan keseimbangan (narrow plank).

Kontes Wahana

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.