Wujud Penghormatan, Nomor 4 Milik Afridza Munandar Tak Akan Dipakai Lagi

Wujud Penghormatan, Nomor 4 Milik Afridza Munandar Tak Akan Dipakai Lagi
Senin, 4 November 2019 09:00
Thio Pahlevi

Penyelenggara Asia Talent Cup (ATC) secara resmi mengumumkan tidak lagi menggunakan nomor 4 dalam ajang balap tersebut. Hal ini merupakan bentuk penghormatan bagi pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar.

Munandar harus kehilangan nyawanya setelah terlibat insiden saat mengikuti race 1 seri terakhir ATC 2019 di Sepang, Malaysia (2/11). Insiden ini terjadi di tikungan 10 ketika balapan baru memasuki lap pertama.

Munandar

 

Pemuda kelahiran 13 Agustus 1999 ini juga tercatat memiliki sejumlah prestasi yang memukau di ajang balap. Tahun 2018 lalu, ia berhasil meraih 10th Position Overall Standing Asia Talent Cup, Champion MP 3 Region 2, Champion MP 4 Region 2, dan Champion Astra Honda Racing School 250 cc.

Berkat prestasi yang berhasil diraihnya, Munandar bahkan diproyeksikan untuk bisa menuju ke kelas MotoGP. Hal ini disampaikan langsung oleh Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor.

"Saya sejujurnya kaget mendengar kabar itu. Saya bangga dengan Munandar yang terus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Rencananya, ia akan diproyeksikan ke kelas MotoGP," kata Inuma saat dietemui OtoRider di Malaysia (2/11).

Dengan demikian, nomor 4 yang identik dengan Munandar secara resmi tak lagi digunakan dalam balapan ATC ke depannya. Nomor tersebut akan tetap jadi milik Munandar. Race in Peace, Afridza Syach Munandar.

munandar

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.