Yamaha MT-15 Hadir, Bagaimana Nasib Xabre?

Yamaha MT-15 Hadir, Bagaimana Nasib Xabre?

Yamaha MT-15 hadir meramaikan jajaran motor sport 'telanjang' dari Yamaha di kelas 150 cc. Beberapa produk turut mengisi kelas tersebut, salah satunya adalah Yamaha Xabre.

Sekilas, desain kedua motor ini memiliki beberapa kesamaan. Lalu, apakah Yamaha Xabre yang hadir lebih dulu di Indonesia akan digantikan oleh Yamaha MT-15?

   Baca Juga: Tips Memilih Busi Motor, Perhatikan Tiga Hal Ini!

   Baca Juga: Tips Membeli Astrea Series Seken. Ini Kata Ahlinya

Menanggapi hal tersebut, Anton Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan tanggapannya. Menurutnya, saat ini Yamaha akan mengganti Xabre dengan MT-15.

"Sebenarnya itu prinsip ekonomi saja lah. Kalau ada demand pasti ada supply. Kalau memang ada permintaan dari konsumen ya kami akan supply. Daripada yang lama diproduksi lagi malah jadi stok, ya sudah kami stop, ganti," kata Anton saat dijumpai OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

Anton menambahkan, penjualan Xabre tinggal menghabiskan stok yang tersedia di dealer saja. Ke depannya, Yamaha tidak akan memproduksi Xabre lagi dan hanya fokus pada MT-15.

"Stok sih saya enggak bisa bilang masih ada atau tidak. Yang pasti setelah MT-15 kami keluarkan, Xabre kami sudah tidak keluarkan lagi. Di sektor produksi kami sudah stop dan ganti dengan MT-15," ucap Anton.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id