Yamaha MT-15 Hadir, Bagaimana Nasib Xabre?

Yamaha MT-15 Hadir, Bagaimana Nasib Xabre?
Selasa, 15 Oktober 2019 18:30
Thio Pahlevi

Yamaha MT-15 hadir meramaikan jajaran motor sport 'telanjang' dari Yamaha di kelas 150 cc. Beberapa produk turut mengisi kelas tersebut, salah satunya adalah Yamaha Xabre.

Sekilas, desain kedua motor ini memiliki beberapa kesamaan. Lalu, apakah Yamaha Xabre yang hadir lebih dulu di Indonesia akan digantikan oleh Yamaha MT-15?

   Baca Juga: Tips Memilih Busi Motor, Perhatikan Tiga Hal Ini!

   Baca Juga: Tips Membeli Astrea Series Seken. Ini Kata Ahlinya

Menanggapi hal tersebut, Anton Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan tanggapannya. Menurutnya, saat ini Yamaha akan mengganti Xabre dengan MT-15.

"Sebenarnya itu prinsip ekonomi saja lah. Kalau ada demand pasti ada supply. Kalau memang ada permintaan dari konsumen ya kami akan supply. Daripada yang lama diproduksi lagi malah jadi stok, ya sudah kami stop, ganti," kata Anton saat dijumpai OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

Anton menambahkan, penjualan Xabre tinggal menghabiskan stok yang tersedia di dealer saja. Ke depannya, Yamaha tidak akan memproduksi Xabre lagi dan hanya fokus pada MT-15.

"Stok sih saya enggak bisa bilang masih ada atau tidak. Yang pasti setelah MT-15 kami keluarkan, Xabre kami sudah tidak keluarkan lagi. Di sektor produksi kami sudah stop dan ganti dengan MT-15," ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.