Yamaha MT-15 Meluncur di India, Harganya Lebih Murah Rp 10 Juta dari Indonesia

Yamaha MT-15 Meluncur di India, Harganya Lebih Murah Rp 10 Juta dari Indonesia

 

Yamaha MT-15 baru akan meluncur di pasar India pada bulan Februari 2020 mendatang. Dilansir dari Indianautosblog, kabarnya motor ini akan dibanderol sekitar INR 136.000 atau sekitar Rp 26 jutaan. Artinya harga banderolnya lebih murah Rp 10 juta daripada yang dipasarkan di Indonesia. 

Tentunya perbedaan harga memberikan perbedaan spesifikasi yang ditawarkan kepada konsumen. Soal mesinnya masih sama, menggunakan dapur pacu dari Yamaha YZF R15 yang berkepasitas 155 cc VVA. Fitur pun masih sama seperti di Indonesia, yakni lampu LED di bagian depan dan belakang dan dilengkapi speedometer digital.

Yamaha MT-15 India

 

Perbedaan dengan Yamaha MT-15 di India dengan yang ada di Indonesia adalah suspensi depannya yang masih menggunakan teleskopik. Suspensi teleskopik pada MT-15 versi India terlihat memiliki tabung yang lebih kecil. Sehingga bentuk kaki-kakinya juga tidak terlalu kekar.

   Baca Juga: Vins EV-01, Konsep Motor Sport Listrik Asal Italia

Kemudian perbedaan kedua dari Yamaha MT-15 versi India adalah bentuk swing arm yang masih menggunakan bentuk kotak. Sedangkan di Indonesia sudah menggunakan swing arm semi-banana yang sama seperti pada Yamaha YZF R15.

Yamaha MT-15

 

Namun hilangnya kedua komponen tersebut tidak berarti Yamaha MT-15 di India tidak memiliki keunggulan sama sekali dengan versi Indonesia. Di India motor master torque terkecil ini disematkan sistem Anti-lock Breaking System alias ABS. Sedangkan di Indonesia, sistem ini belum disematkan pada MT-15.

   Baca Juga: Bocor Gambar KTM RC 390 Generasi Terbaru

Sebagai tambahan informasi, Yamaha MT-15 di Indonesia ditawarkan dengan harga sekitar Rp 36 jutaan. Soal tampilannya, saat ini semua line-up Master Torque telah mengusung garis desain MT-10. Sehingga memberikan kesan serasa motor besar yang berukuran kecil.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id