Yamaha MX-King Mesin 155 VVA Dikabarkan akan Meluncur di Vietnam, Buat Lawan Honda Supra GTR?

Yamaha MX-King Mesin 155 VVA Dikabarkan akan Meluncur di Vietnam, Buat Lawan Honda Supra GTR?

Honda Winner X atau lebih dikenal sebagai Honda Supra GTR telah meluncur beberapa minggu lalu untuk pasar Vietnam. Motor yang sempat menjadi topik hangat di Vietnam ini langsung mendapatkan kabar akan peluncuran dari rivalnya, yakni Yamaha Exciter alias MX-King.

Dilansir dari MotoSaigon, Minggu (28/7), Yamaha MX-King ini dirumorkan menggunakan mesin 155 cc Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini merupakan mesin yang sama seperti yang digunakan Yamaha Nmax dan R15 V3. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga puncak hingga 19,3 daya kuda pada 10.000 rpm. 

Dari sisi tampilan, MX-King generasi terbaru memiliki desain sporty. Dari bocoran gambar yang ditampilkan MotoSaigon, MX-King terlihat menggunakan headlamp dengan bahasa desain mirip dengan Yamaha YZF-R6.

Yamaha MX-King 155 VVA

Desain garis yang tajam di bagian bodi mulai dari tengah sampai ke belakang juga terlihat dari motor bebek baru Yamaha ini. Desain serbalancip seperti di lampu rem juga mengesankan seperti motor sport Yamaha YZF-R1 dan YZF-R15.

Kabarnya generasi baru MX-King ini akan diperkenalkan di Vietnam pada Agustus 2019. Lantas mungkinkan motor bebek ini juga akan diluncurkan untuk pasar Indonesia? Tunggu kabar berikutnya ya!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id