Akhirnya Masuk Indonesia, AHM Luncurkan CBR1000RR-R Fireblade

Akhirnya Masuk Indonesia, AHM Luncurkan CBR1000RR-R Fireblade
Rabu, 19 Agustus 2020 15:30
Brian

Honda CBR1000RR-R Fireblade telah diluncurkan secara global selama beberapa waktu. Negara tetangga Indonesia seperti Malaysia dan Vietnam pun telah menerima unit motor ini. Tetapi kini, akhirnya Indonesia telah mendapatkan motor supersport berperforma tinggi tersebut.

Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) mengatakan Honda CBR1000RR-R Fireblade merupakan motor supersport terbaik CBR Series. Motor ini dibangun berdasarkan inspirasi dari RC213V MotoGP dan RC213V-S. Hal ini membuatnya mampu memiliki sensasi berkendara sirkuit di jalan raya.

"Kami menghadirkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia. Terutama pecinta kecepatan, karena kami menyadari terdapat konsumen yang menginginkan motor berfitur terbaik dan sensasi berkendara maksimal di sirkuit," ujar Toshiyuki Inuma.

Honda CBR1000RR-R Fireblade Indonesia

 

Secara desain, motor ini mengusung kesan futuristis yang sangat sporty. Semua itu dapat terlihat dari tampilan lampu utama LED yang semakin tajam serta winglet yang diturunkan dari RC213V. Pada bagian depan Honda CBR1000RR-R Fireblade juga tersemat sebuah air-ram duct yang mengalirkan udara ke mesin.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi New Triumph Tiger 900 GT Pro dan Rally

Dari segi fitur, Honda CBR1000RR-R Fireblade mendapatkan peranti elektronik yang sangat lengkap. Mulai dari throttle by wire, Inertia Measurement Unit (IMU) 6-axis, Electronic Steering Damper, riding mode, wheelie control, start mode, quick shifter, ABS, hingga assisst slipper clutch.

Honda CBR1000RR-R Fireblade Indonesia

 

Honda CBR1000RR-R Fireblade terbaru ini menggunakan mesin baru yang sama seperti RC213V. Artinya konfigurasi dapur pacunya kini menjadi 999,9 cc, DOHC, 4-silinder segaris, bore 81 mm x stroke 48,5 mm yang membuat tenaganya meningkat. Keseluruhan konfigurasi itu membuat motor ini mampu meraih tenaga 217 dk di 14.500 rpm dan torsi 113 Nm di 12.500 rpm.

   Baca Juga: VIDEO: Jelajah Trek Off-Road Hambalang Pakai Yamaha WR 155R - Indonesia | OtoRider

AHM menawarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dalam dua varian, yakni STD dengan warna hitam dan tipe SP dengan warna khas Honda Tricolor. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 990 juta untuk varian STD dan Rp 1,1 miliar untuk tipe SP. Kedua harga ini sudah termasuk pajak, alias on the road Jakarta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.