Bos KTM Buka Suara Soal Kemungkinan Dovisiozo Bergabung

Bos KTM Buka Suara Soal Kemungkinan Dovisiozo Bergabung
Rabu, 19 Agustus 2020 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso resmi mengumumkan tak lagi memperkuat tim tersebut mulai musim MotoGP 2021 mendatang. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti ke tim mana dirinya akan berlabuh musim depan. Belakangan, Dovizioso pun sempat dikabarkan memiliki peluang bergabung dengan KTM.

Menanggapi hal tersebut, Herve Poncharal selaku Bos tim KTM Tech 3 yang juga pernah bekerjasama dengan Dovizioso di tim satelit Yamaha memberikan komentarnya. Menurutnya, ia tak terlalu terkejut dengan kabar perpisahan antara Ducati dan Dovizioso.

   Baca Juga: Kembaran Honda Astrea dan Yamaha Jupiter Z1 Hadir di Malaysia

"Perasaan saya, ketika sulit menemukan kesepakatan, mungkin penyebabnya adalah tidak ada keinginan di kedua belah pihak untuk melanjutkan. Jadi, saya akan mengatakan bahwa saya hanya 50 persen terkejut," ujar Poncharal dilansir dari GPOne.

Lalu, bagaimana peluangnya untuk bergabung dengan tim KTM?

Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Alex Marquez

 

Poncharal mengungkapkan, saat ini KTM telah memiliki kontrak dengan empat pembalapnya. Sehingga, kecil kemungkinan bagi Dovizioso bergabung bersama merek motor asal Austria tersebut.

   Baca Juga: First Ride: Yamaha WR 155R, Motor Trail Paling Bertenaga Di Kelasnya

"Sejujurnya, keempat pembalap KTM memiliki kontrak dan KTM peduli dengan nilai-nilai kemanusiaan dan menghormati mereka. Saya kira tidak mungkin KTM melanggar salah satu kontrak, saya benar-benar tidak melihat kemungkinan ini," jelas Poncharal.

Akan tetapi, bagaimana dengan peluang Dovizioso bergabung sebagai pembalap tes? "Saya bahkan tidak tahu apakah Dovizioso akan mempertimbangkan kemungkinan ini," ungkap Poncharal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.