Alasan All New Honda Scoopy Termahal Tidak Pakai Kick Starter

Alasan All New Honda Scoopy Termahal Tidak Pakai Kick Starter

All New Honda Scoopy telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Selasa (10/11) kemarin. Skutik 110 cc tersebut hadir di Indonesia dalam empat varian, yakni Sporty, Fashion, Prestige, dan Stylish. Uniknya pada varian Prestige dan Stylish yang dilengkapi fitur Smart Key System, tidak memiliki kick starter.

Seorang narasumber terpercaya dari Honda menyebutkan alasan kenapa terdapat varian All New Scoopy yang memiliki kick starter. Menurut sumber tersebut, varian dengan kick starter adalah pilihan termurah. Sehingga masih banyak digunakan masyarakat di pedalaman atau pedesaan.

   Baca Juga: Tanggapan Honda Soal PCX Baru Bakal Masuk Indonesia

Mengingat di pedalaman atau pedesaan akses menuju bengkel atau toko onderdil bisa terbilang sangat jauh. Sehingga jika sewaktu-waktu aki All New Scoopy habis, pemiliknya masih bisa menggunakan sepeda motor. Sementara varian yang lebih mahal tanpa kick starter lebih diperuntukkan pada konsumen di perkotaan.

All New Honda Scoopy

 

Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT AHM juga memberikan tanggapannya terkait hal ini. Menurutnya meskipun tanpa kick starter, varian termahal All New Scoopy sudah dilengkapi oleh Smart key System. Honda juga memberikan indikator smart key di speedometer pada pilihan termahalnya itu.

   Baca Juga: Honda Yakin All New Scoopy Bisa Laku 70 Ribu Unit Sebulan!

"Jadi betul, menambahkan yang di tipe Smart Key. Di varian prestige memang kami melihat ada segmen kebutuhan konsumen cukup dengan Smart Key. Jadi di varian itu tidak dilengkapi kick starter, tetapi kami memberikan indikator Smart Key-nya," pungkas Thomas.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id