Tanggapan Honda Soal PCX Baru Bakal Masuk Indonesia

Tanggapan Honda Soal PCX Baru Bakal Masuk Indonesia

Honda PCX 125 model terbaru untuk tahun 2021 telah diungkapkan oleh Honda Inggris. Hal ini pertama kali diketahui melalui situs Honda.co.uk yang menampilkan wajah baru skutik premium itu. Lantas mungkinkah model tersebut untuk masuk Indonesia sebagai model 150 cc?

Kami pun mencoba meminta tanggapan dari Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor. Muhib, sapaan akrabnya tidak ingin menanggapi Honda PCX 125 yang dipublikasikan di Eropa. Menurutnya saat ini AHM masih memfokuskan pada produk PCX yang dimiliki pada saat ini.

New Honda PCX 125 Inggris

 

"Kami masih fokus dengan PCX yang kami produksi saat ini dulu ya. Jangan model-model matik lainnya, termasuk Scoopy yang baru rilis kemarin," ujar Muhib saat dimintai keterangan oleh OtoRider, Kamis (13/11).

   Baca Juga: Honda Yakin All New Scoopy Bisa Laku 70 Ribu Unit Sebulan!

Sebagai tambahan informasi, Honda PCX 125 model 2021 yang tampil di Inggris memiliki wajah yang mirip dengan Honda Forza. Hal ini dapat dilihat dari desain lampunya yang berubah baik di bagian depan dan bagian belakang. Lampu depannya kini menyatu dengan DRL dan lampu sein, sedangkan di belakang huruf X tampil lebih tajam dibandingkan versi lama.

New Honda PCX 125 Inggris

 

Situs Honda Inggris memang tidak memberikan rincian spesifikasi baik dari segi mesin maupun penggeraknya. Namun diketahui Honda PCX model 2021 ini menggunakan mesin eSP+, empat katup, berpendingin cairan, dan SOHC. Di sana skutik ini telah dilengkapi ACG, Idling Stop System, dan memenuhi standar emisi Euro 5.

   Baca Juga: Honda CRF300L dan CRF300 Rally Meluncur di Thailand

Sayangnya dari segi tenaga dan torsi masih belum diketahui hingga saat ini. Namun gosip yang beredar, untuk pasar Indonesia akan meluncur dalam kubikasi 157 cc. Selain itu Honda juga menyematkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk meningkatkan daya saing.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id