Aprilia SXR 160 Meluncur di India, Siap Tantang NMax dan PCX

Aprilia SXR 160 Meluncur di India, Siap Tantang NMax dan PCX

Aprilia secara resmi meluncurkan skuter maxi kecil yakni SXR 160 di pasar India. Sebelumnya skutik ini pernah dipamerkan pada ajang Auto Expo 2020 lalu. Dengan segmen tersebut, siapkah motor ini menantang Yamaha NMax dan Honda PCX?

Dilansir dari Indianautosblog, Aprilia SXR 160 ditenagai oleh mesin 1-silinder, 160 cc, 3-katup. Mesin ini disebutkan mirip dengan produk Aprilia lain yakni SR 160. Dapur pacunya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 10,9 PS dan torsi puncak 11,6 Nm.

Aprilia SXR 160

 

Secara fitur, Aprilia SXR 160 dibekali sejumlah teknologi canggih seperti kluster instrumen digital dengan banyak informasi. Pada bagian lampunya skutik ini telah menggunakan teknologi LED di semua sisinya. Pabrikan Italia itu juga memberikan soket pengisian daya USB yang telah menjadi fitur standar di motor skutik.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Retro Bermesin 1.284 cc di Jepang!

Perihal desain, Aprilia SXR 160 tampil cukup tegas dengan tampilan yang lebih segar. Bagian depannya memiliki sepasang lampu utama di kanan dan kiri yang dilengkapi Daytime Running Light. Sementara bodinya tampil besar dan berbentuk persegi yang padat.

Aprilia SXR 160

 

Di bagian kaki-kakinya, Aprilia SXR 160 dibekali suspensi teleskopik di depan dan suspensi tunggal di belakang. Suspensi tersebut dipasangkan ban berukuran 12 inci dengan tapak yang lebar. Kaki-kaki tersebut dibekali oleh pengereman dengan sistem ABS satu saluran.

   Baca Juga: Kaleidoskop: Daftar Motor Viral yang Muncul di Tahun 2020

Di India Aprilia SXR 160 tersedia dalam warna hitam, putih, biru, dan merah. Motor ini pun dipasarkan seharga INR 125.997 atau setara dengan Rp 24 jutaan saja. Bagaimana menurut Anda apakah motor ini cocok untuk melawan NMax dan PCX?

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id