Bertanda Tangan Jokowi, Motor Listrik Gesits Dilelang Rp 2,5 Miliar

Bertanda Tangan Jokowi, Motor Listrik Gesits Dilelang Rp 2,5 Miliar
Selasa, 19 Mei 2020 09:00
Brian

Motor listrik Gesits yang memiliki tanda tangan dari Presiden RI Joko Widodo dilelang beberapa waktu lalu. Pelelangan dilakukan di konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" pada Minggu (17/5) lalu. Pada kesempatan itu, motor listrik bertanda tangan orang paling penting di Indonesia itupun laku sebesar Rp 2,5 miliar.

Dikutip dari Antaranews, proses lelang dipandu oleh pembawa acara Choky Sitohang dan Andy F. Noya. Proses pelelangan pun berlangsung seru dan alot di kalangan peserta karena tingginya antusiasme masyarakat. Keuntungan dari pelelangan ini pun akan didonasikan untuk penanganan wabah Covid-19.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Lengkap Royal Alloy GP200S vs Lambretta V200 Special

Lelang sempat dibuka dengan harga Rp 700 juta dari salah satu penelpon. Seiring berjalannya waktu, jumlah harganya terus bertambah hingga mencapai Rp 1,5 miliar. Akhirnya motor listrik bertanda tangan Jokowi itu pun jatuh ke tangan warga Jambi bernama M.Nuh yang berhasil menawar dengan harga Rp 2,5 miliar.

Jokowi Tanda Tangan motor Gesits

 

Sebagai tambahan informasi, motor listrik Gesits bertanda tangan Jokowi itu menggunakan penggerak Permanent Magnet Synchronous Motor 5 kW peak. Artinya tenaga maksimal dalam daya kuda mencapai 6,7 dk di 3.600 rpm dan torsi 30 Nm di 2.125 rpm. Dengan spesifikasi tersebut motor listrik Gesits ini dapat melaju hingga 70 km/jam.

   Baca Juga: Viral Pengendara Moge Diusir dan Disita Saat Sunmori

Soal kapasitas baterainya terbilang cukup besar, karena mampu menjangkau 50 km dalam satu baterai. Sedangkan jika menggunakan dua baterai dapat menempuh jarak hingga 100 km. Soal harganya motor ini dibanderol secara normal sebesar Rp 24 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.