Bocor Gambar Paten Fitur Winglet Aktif Piaggio MP3, Apa Fungsinya?

Bocor Gambar Paten Fitur Winglet Aktif Piaggio MP3, Apa Fungsinya?

Bocoran gambar paten fitur terbaru pada skutik Piaggio mencuat ke publik. Pada gambar yang beredar, fitur yang diduga perangkat aerodinamika tersebut disematkan di skutik beroda tiga, MP3.

   Baca Juga: Pertamina Siapkan Protokol 'Tne New Normal' di SPBU

Fitur ini sendiri berbentuk seperti winglet yang terletak pada bagian depan kiri dan kanan motor. Lalu, bagaimana cara kerjanya dan apa fungsinya?

Paten Winglet Piaggio MP3 2020

Dilansir dari Visordown, sistem aero aktif ini akan bekerja dan bereaksi terhadap cara motor ketika dikendarai. Artinya, fitur ini akan beradaptasi dengan kecepatan yang dihasilkan oleh motor untuk mengoptimalkan sektor aerodinamika.

   Baca Juga: Adu Spesifikasi Mesin Revo X vs Vega Force. Mana Paling Bertenaga?

Kabarnya, fitur ini dapat bekerja bersama ataupun bergerak secara independen. Hal ini tergantung dari kebutuhan pergerakan motor itu sendiri. Winglet ini juga berfungsi untuk menghasilkan lebih banyak downforce pada roda depan serta meringankan bobot di bagian ujung depan.

Paten Winglet Piaggio MP3 2020

 

Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai cara kerja, detail motor, serta tampilan dari fitur tersebut. Bagaimana menurut Anda? Apakah fitur ini akan cukup berguna ketika digunakan pada skutik roda tiga?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id