Bikers Disarankan Tidak Lakukan Konvoi dan Kopdar Saat Wabah Corona

Bikers Disarankan Tidak Lakukan Konvoi dan Kopdar Saat Wabah Corona

Salah satu aktivitas para pecinta sepeda motor adalah melakukan konvoi, turing, dan kopdar. Aktivitas tersebut selain dapat mengisi waktu dengan rekreasi juga dapat mempererat tali silaturahmi. Aktivitas seperti ini biasanya banyak dijalankan oleh komunitas sepeda motor.

Namun disaat pandemi virus corona yang tengah melanda Indonesia, para pecinta roda dua disarankan untuk tidak melakukan konvoi dan kopdar terlebih dahulu. Hal ini disebutkan oleh Wisnu Gareng Guntoro selaku jurnalis senior yang juga sebagai penghobi sepeda motor. Menurutnya bikers dapat menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia.

   Baca Juga: Terungkap! Ini Sosok Motor Sport Fairing 250 cc Milik Suzuki

"Untuk sahabat bikers yang gue banggakan. Mari kita tunjukkan sikap kewaspadaan kita pada bencana dunia ini dengan menjadi contoh bagi masyarakat luas. Caranya mudah, kita hanya butuh tidak untuk menunjukkan aktivitas bermotor secara berkelompok," tulis Gareng sapaan akrabnya di Facebook pribadinya.

Ducati Desmo Owners Club Touring Sulawesi

 

Dirinya juga menyarankan para bikers untuk menahan kegiatan yang disebutkannya selama beberapa waktu. Menurutnya saat ini para pengendara roda dua juga harus menunjukkan sikap kewaspadaan terhadap bencana virus corona. Kewaspadaan tersebut dapat berupa tidak melakukan aktivitas berkumpul bersama bikers lainnya.

   Baca Juga: Tak Batasi Layanan, Dealer Honda di Jakarta Tetap Cegah Penyebaran Virus Corona

"Tidak memperlihatkan aktivitas berkumpul kelompok. Dan lebih baik untuk tidak melakukan kegiatan tersebut dalam kurun berapa saat hingga wabah mereda," pungkasnya.

Dirinya menambahkan, bahwasanya bikers memiliki kegiatan kelompok yang aktif dengan pergerakan yang cukup jauh. Bahkan mampu berpindah dari satu titik ke titik lain dengan cepat. Dengan menahan diri untuk tidak melakukan konvoi turing dan kopdar, dapat meminimalisir penyebaran virus corona. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id