BMW Recall Ratusan Motor Karena Stiker Mudah Lepas

BMW Recall Ratusan Motor Karena Stiker Mudah Lepas

BMW Amerika Utara mengeluarkan kampanye penarikan kembali alias recall pada produk R 1250 model 2021. Kampanye recall ini dikarenakan label atau stiker panduan tekanan ban mudah lepas. Menurut laporan dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika setidaknya terdapat 447 motor yang di recall.

Dilansir dari Ride Apart, terdapat lima model R 1250 yang mendapatkan recall. Kelimanya adalah model tahun 2021 yakni model RT, R, RS, GS, dan GS Adventure.

   Baca Juga: Yamaha YZF-R3 versi 2021 Dapatkan Balutan Warna Baru

Dalam laporan dijelaskan bahwa bahan untuk label informasi tekanan ban dapat menyebabkan stiker terlepas dari rangka motor. Masalah stiker yang mudah lepas ini mungkin terdengar sepele. Akan tetapi, jika label lepas dan hilang maka kendaraan tidak lagi sesuai dengan Standar Keselamatan Kendaraan bermotor Federal (FMVSS). 

BMW R 1250 RS

 

Ratusan motor yang terdampak recall ini merupakan produksi antara 18 Mei hingga 10 Juli 2020. Pabrikan akan menghubungi pemilik melalui surat dan mengundangnya ke dealer resmi BMW. Pihak dealer akan menggantikan stiker informasi tekanan ban dengan yang baru.

   Baca Juga: GALERI: Motor Listrik Rp 20 Juta, BF Goodrich Tipe CG (21 Foto)

Jika hal ini tidak dilakukan, pemilik harus mengacu pada buku manual untuk mengkonfirmasi tekanan ban ayng dianjurkan. Tentunya ini sangat penting untuk keselamatan berkendara pengendara motor. Mengingat tekanan angin yang tidak tepat dapat mempengaruhi handling sepeda motor.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id