Bos Harley-Davidson Mengundurkan Diri Karena Penjualan Makin Turun

Bos Harley-Davidson Mengundurkan Diri Karena Penjualan Makin Turun
Minggu, 1 Maret 2020 09:00
Brian

Bos Harley-Davidson yaitu Matt Levatich memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai CEO. Langkah tersebut diambil setelah penjualan moge Amerika itu semakin turun. Penurunan penjualan ini juga telah terjadi selama lima tahun terakhir dirinya menjabat.

Dikutip dari Bloomberg, Matt Levatich mundur sebagai bos Harley-Davidson pada Jumát (28/2) lalu waktu setempat. Sementara untuk mengisi posisinya, kini Jochen Zeitz yang merupakan salah satu dewan perusahaan ditunjuk menjadi CEO.

   Baca Juga: Cukup Rp 2,7 Juta, Bisa Bawa Pulang All New NMax Connected/ABS

Berdasarkan sejaranya, Levatich bergabung dengan Harley-Davidson pada tahun 1994. Dirinya disebutkan mengalami kesulitan dalam upaya meningkatkan jumlah penjualan produknya. Alasan yang mendasar baginya adalah peminat motor besar itu kini semakin menua, terutama di Amerika Serikat. Pabrikan juga menganggap terkena imbas dari perang dagang yang diberlakukan Presiden Trump.

Harley Davidson Livewire

 

Sebenarnya perusahaan Harley-Davidson masih dianggap dalam pasar otomotif. Bahkan mereka telah memamerkan motor listrik pertamanya yaitu LiveWire. Meskipun mendapat respon positif, LiveWire belum dijual secara resmi sehingga tidak membantu perekonomian perusahaan.

   Baca Juga: Harga Ninja ZX-25R Diduga Terdaftar di Website NJKB DKI Jakarta

Sebagai tambahan informasi, nilai saham Harley-Davidson mengalami penurunan sebesar 18% di tahun ini. Sementara jika ditarik mundur selama Levatich menjabat sebagai CEO di tahun 2015, nilai pasar mereka juga menurun sampai separiuhnya. Tahun lalu pabrikan motor V Engine itu mencatatkan penurunan penjualan kelima kalinya secara berturut-turut di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.