Cegah Corona, Grab Hadirkan Layanan 'Pemesanan Tanpa Kontak'

Cegah Corona, Grab Hadirkan Layanan 'Pemesanan Tanpa Kontak'

Perusahaan penyedia jasa layanan harian, Grab ikut serta dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19. Gerakan 'KitaVSCorona' pun turut dihadirkan demi menjaga keselamatan para mitra serta penggunanya.

Hal tersebut pun diungkapkan oleh Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia. Ia menuturkan, gerakan ini merupakan upaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan, dan memberdayakan masyarakat saat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi.

"Kami sangat bersyukur para mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant kami, telah menjadi pahlawan yang membantu keseharian kita, yang terus melayani masyarakat Indonesia pada masa yang penuh cobaan ini," kata Neneng dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: GALERI: Gixxer SF 250, Motor Sport Fairing Andalan Suzuki

Neneng menambahkan, Grab juga telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Grab Indonesia dan Virus Corona

 

Salah satu program pencegahan yang dijalankan adalah dengan 'Pemesanan Tanpa Kontak'. Nantinya, pelanggan dan mitra pengantaran dapat melakukan transaksi tanpa harus melakukan kontak antara satu sama lain.

Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan 'Pemesanan Tanpa Kontak' yang tersedia dalam aplikasi atau dengan mengikuti tiga langkah mudah berikut:

1. Informasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu, seperti resepsionis gedung jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan.

2. Mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran, meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan, dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan dimana mereka akan berdiri setidaknya 2 meter dari pesanan tersebut.

Grab Indonesia dan Virus Corona

 

3. Kami sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya.

   Baca Juga: Ragam Aksesori Yamaha XSR 155, Mulai Rp 100 Ribuan

Grab mengklaim, mereka menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi, dan merchant-nya sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasionalnya.

Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi, dan inisiatif edukasi mereka, Grab telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus di Indonesia.

Grab Indonesia dan Virus Corona

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id