China Punya Skutik Maxi 250 cc Pesaing XMax dan Forza

China Punya Skutik Maxi 250 cc Pesaing XMax dan Forza

China tampaknya tidak hanya mengganggu pasar roda empat dengan harga sangat kompetitif. Tetapi juga mulai mengganggu pasar sepeda motor dengan harga yang kompetitif pula. Sebut saja Longjia VMAX 300 yang dikabarkan akan masuk pasar Asia Tenggara menjadi pesaing Yamaha XMax dan Honda Forza.

Dikutip dari halaman Greatbiker, Longjia VMAX 300 diperkenalkan di China pada akhir 2019 lalu. Setelah dipasarkan di negara asalnya, muncul rumor skutik Maxi itu akan merambah pasar Asia Tenggara. Sebagai rambahan pertama ke negara ASEAN, tampaknya skuter ini akan masuk ke negara Thailand terlebuh dahulu.

Thailand menjadi negara pertama karena Longjia merupakan anak perusahaan dari Grup Zongshen. Perusahaan ini sendiri sudah eksis di Thailand dengan merek motor Ryuka. Jadi tidak menutup kemungkinan Thailand jadi negara Asia Tenggara pertama yang menerima Longjia VMAX 300.

Longjia VMAX 300 Thailand

 

Secara desain, Longjia VMAX 300 tampil tidak kalah dari para pesaingnya yakni XMax dan Forza. Skuter Maxi ini tampil agresif dengan lampu depan yang terlihat sporty dan tajam. Tampilan belakang pun terlihat mewah dengan sudut tipis di bagian stoplamp.

   Baca Juga: Bicara Motor Trail, Suzuki Masih Punya Banyak Pertimbangan

Longjia VMAX 300 pun telah dibekali fitur-fitur modern di kelasnya. Antara lainnya adalah siste kunci keyless yang lebih memudahkan pengendara. Bahkan kunci ini dapat digunakan sebagai alat membuka bagasi atau tutup tangki.

Longjia VMAX 300 Thailand

 

Fitur modern juga hadir di speedometer dari Longjia VMAX 300. Menggunakan layar kombinasi digital TFT dan analog pada kedua sisinya. Speedometer ini juga telah dilengkapi sistem GPS pada bagian tengah serta dapat terkoneksi dengan smartphone.

   Baca Juga: Aerox 155 Dapat Warna Baru di Malaysia, Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

Berkat perusahaan induknya yang bekerjasama dengan Aprilia, membuat Longjia VMAX 300 memiliki kualitas mesin yang sama dengan Aprilia SR MAX. Mesin skuter ini sendiri dibekali mesin 278 cc, 1-silinder, 4-tak, DOHC, berpendingin cairan. Komposisi tersebut membuat mesinnya mampu menyemburkan tenaga 22 dk pada 7.250 rpm dengan torsi maksimum 23,5 Nm di 6.000 rpm.

Soal harga, kabarnya di Thailand Longjia VMAX 300 akan dibanderol dengan harga THB 102.000 atau setara dengan Rp 44,8 juta. Sedangkan versi paling mahalnya dibanderol THB 110.000 atau setara dengan Rp 48,3 juta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id