Honda DIO, Skutik Murah Honda Dijual Hanya Rp 11 Jutaan

Honda DIO, Skutik Murah Honda Dijual Hanya Rp 11 Jutaan

Honda memang memiliki rentang produk motor yang cukup beragam di Indonesia. Bahkan di segmen entry level, atau yang paling murah, Honda memiliki banyak model seperti BeAT, Scoopy, dan Genio. Namun di negara lain, terdapat skutik entry level Honda yang memiliki harga banderol lebih murah dibanding ketiganya.

Dilansir dari Rushlane, Honda motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd. merilis sebuah motor skutik berkonsep futuristik. Tetapi tidak hanya futuristik saja, motor baru ini memiliki harga banderol yang sangat murah. Motor tersebut adalah Honda DIO yang telah memenuhi standar emisi India yakni BS6.

Honda DIO BS6 India

 

Honda DIO merupakan skutik entry level yang telah diluncurkan oleh pabrikan sayap merah itu sejak 2002 di India. Motor ini pun memiliki sejumlah teknologi terbaru Honda yakni seperti PGM-FI Honda Eco Technology 110 cc dan enhance Smart Power (eSP). Selain itu, skutik ini juga telah menggunakan headlamp LED yang membuatnya futuristik.

   Baca Juga: Aerox 155 Dapat Warna Baru di Malaysia, Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

Selain fitur-fitur tersebut, motor ini juga telah dilengkapi dengan Combi Brake System (CBS) sebagai sistem keamanannya. Ditambah lagi dengan Honda ACG Starter membuatnya makin modern karena dapat menghidupkan mesin tanpa hentakan starter.

Honda DIO BS6 India

 

Soal tampilan, motor ini memiliki tampang yang cukup tajam. Terlihat dari positioning lamp di bagian setang yang terlihat sipit dan lampu LED dibagian bodi tengah yang meruncing. Bagian lampu sign depan pun terlihat meruncing keatas.

   Baca Juga: Bicara Motor Trail, Suzuki Masih Punya Banyak Pertimbangan

Perihal harga, motor ini dibanderol dengan nilai yang cukup fanastis. Dengan segala fitur-fitur yang disematkan, motor ini dipasarkan hanya dengan Rs 63.340 atau setara dengna Rp 12 jutaan untuk varian Deluxe. Sementara untuk varian BS6 dijual dengan harga Rs 56.241 atau setara dengan Rp 10,8 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id