CRF250 Rally Terkena Recall Soal Komponen Mesin

CRF250 Rally Terkena Recall Soal Komponen Mesin

Honda CRF250 Rally tengah dilakukan Recall oleh Astra Honda Motor (AHM). Motor trail seperempat liter dari Honda ini terdapat masalah yang berkaitan dengan komponen mesin. Sehingga diharapkan semua pemilik Honda CRF250 Rally untuk memperhatikan jika terdapat undangan dari AHM untuk mengecek motor ke bengkel AHASS.

Hal ini pertama kali diketahui dari sosial media Facebook dengan akun bernama Yan Mardiansyah OmYayank. Pria asal Garut itu mengunggah sebuah surat panggilan recall dari AHM untuk Honda CRF250 Rally. Pada surat tersebut disebutkan terdapat sejumlah komponen mesin yang harus segera diganti.

   Baca Juga: Berhenti di India, Royal Enfield Indonesia Tetap Jualan Bullet 500

"Selamat siang om-omku, mau tanya nih barangkali ada yang senasib CRF250 Rally nya direcall. Siang ini motor saya mau ditowing langsung oleh PT Daya," tulis Mardiansyah di Group Facebook Honda CRF 250 Rally Indonesia pada 13 Februari lalu.

Surat Recall Honda CRF250 Rally

 

Lebih rincinya, surat tersebut menyebutkan penggantian komponen Main Shaft (poros utama transmisi). Penggantian komponen mesin tersebut dilakukan agar memastikan tidak terjadi potensi suara mesin tidak normal dan kesulitan memindahkan transmisi. Selain itu pada beberapa kondisi, dapat menyebabkan roda belakang terkunci dan mesin tidak dapat dihidupkan lagi.

   Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Paling Besar Sedunia

Dalam surat tersebut juga disebutkan penggantian komponen Main Shaft ini dibutuhkan waktu selama dua hari. Tetapi pemilik motor Honda CRF250 Rally dapat sedikit tenang karena pengerjaan ini dilakukan tanpa dipungut biaya.

Hingga saat ini belum diketahui berapa banyak unit Honda CRF250 Rally yang terkena recall terkait kerusakan pada bagian Main Shaft. Saat berita ini ditulis, pihak AHM juga belum memberikan kabar terkait recall salah satu produknya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id