Berhenti di India, Royal Enfield Indonesia Tetap Jualan Bullet 500

Berhenti di India, Royal Enfield Indonesia Tetap Jualan Bullet 500

Beberapa pekan lalu, Royal Enfield Bullet 500 dan Thunderbird 500 diberitakan berhenti produksinya di India. Dikutip dari Indianautosblog, kedua model 500 cc tersebut kurang diminati oleh masyarakat setempat. Padahal model Bullet 500 tidak hanya dijual di India saja, melainkan sampai ke Indonesia.

Lantas bagaimana nasib Royal Enfield Bullet 500 di Indonesia jika di India tidak lagi dijual? Irvino Edwardly selaku Country Manager Indonesia Royal Enfield Indonesia memberikan tanggapannya. Dirinya menuturkan Bullet 500 dan Classic 500 akan tetap dijual di Indonesia.

   Baca Juga: Kurang Laku, Dua Motor Royal Enfield Berhenti Produksi di India

“Kami tidak akan berkomentar terhadap berita spekulatif maupun strategi produk di negara lain, namun dapat kami pastikan bahwa model Royal Enfield Classic 500 & Bullet 500 akan tetap dipasarkan di Indonesia. Informasi lebih detail mengenai produk baru Royal Enfield akan kami sampaikan pada waktu yang tepat.” Irvino kepada OtoRider, Jum'at (14/2).

Royal Enfield Jamboree 2019

 

Sebagai tambahan informasi, saat ini semua model Royal Enfield di Indonesia masih dibuat oleh pabrik di India. Saat ini Royal Enfield Indonesia memasarkan enam model motor di Tanah air. Keenamnya adalah Bullet, Classic, Himalayan, Rumbler, Continental GT, dan Interceptor.

   Baca Juga: Royal Enfield Classic 350 Sudah Pakai Mesin Injeksi

Sebelumnya kabar mengenai berhentinya produksi Bullet 500 dan Thunderbird datang dari website Royal Enfield India yang menghilangkan tampilan Thunderbird dan Bullet dari online booking page. Kedua model yang hilang itu sama-sama memiliki mesin berkapasitas 500 cc. Sehingga saat ini di website India, produk 500 cc hanya terdapat pada model Classic 500.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id