Honda Malaysia Luncurkan Astrea Dengan Mesin Injeksi

Honda Malaysia Luncurkan Astrea Dengan Mesin Injeksi

Honda Malaysia meluncurkan EX5 2020 yang dibanderol seharga RM 4.783 atau setara dengan Rp 15,8 juta. Di Indonesia sendiri nama Honda EX5 mungkin cukup asing didengar, tetapi jika melihat bentuknya langsung teringat dengan Astrea. Benar saja, karena motor ini sangat mirip dengan motor yang legendaris di Indonesia itu.

Dilansir dari Paultan, model ini hadir dengan pembaruan desain grafis yang saat ini hadir dalam dua pilihan warna yakni biru putih dan hitam putih. Bedanya dengan Astrea, Honda EX5 ini telah menggunakan mesin injeksi PGM-FI. Tentunya dengan teknologi terbaru dari Honda itu membuat motor ini lebih bertenaga daripada sebelumnya.

   Baca Juga: Honda CRF250 Rally Terkena Recall Soal Komponen Mesin

Soal desain memang sangat mirip dengan Honda Astrea yang legendaris di Indonesia. Mulai dari desain lampu depan yang kotak dengan ujung melengkung dan lampu sign di sebelah lampu depan. Fairing tipis berwarna putih polos, jok panjang yang tebal, shock belakang dilindungi cover, pelek palang, hingga bagian knalpot juga mirip dengan Honda Astrea.

Honda EX5 Malaysia

 

Honda EX5 di Malaysia ini dibekali mesin 1 silinder berpendingin udara dengan kubikasi 110 cc. Mesin tersebut dikawinkan dengan pembakaran injeksi serta girboks epat percepatan. Dengan kombinasi tersebut, motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 8,5 dk pada 7.500 rpm dan torsi 8,62 Nm pada 5.500 rpm.

   Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Paling Besar Sedunia

Honda EX5 mendapatkan dua varian di Malaysia, yakni pelek jari-jari dan pelek palang. Untuk pelek palang dibaderol RM 4.783 atau setara Rp 15,8 jutaan. Sementara untuk pelek jari-jari dibanderol seharga RM 5.009 atau seharga Rp 16,5 juta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id