Desain Livery Gesits PLN yang Diduga Bermasalah Hebohkan Dunia Maya

Desain Livery Gesits PLN yang Diduga Bermasalah Hebohkan Dunia Maya

Motor listrik Gesits yang diproduksi oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI) tampaknya tengah menjalin kerjasama dengan PLN (Persero). Kerjasama tersebut membuat Gesits memasok ratusan unit motor listrik untuk PLN Surabaya dan sejumlah wilayah di Jawa Timur. Hal ini diketahui melalui sosial media Facebook milik PLN yang diunggah pada beberapa hari yang lalu.

Namun tampaknya postingan itu mengalami sejumlah protes dari sebuah pihak. Pasalnya desain yang terdapat pada motor listrik Gesits itu ternyata memiliki dugaan masalah. Masalah terhadap desain motor listrik Gesits itu diunggah oleh akun APutra Jr. di pada grup Facebook Komunitas Pengguna CORELDRAW Indonesia.

Pencurian Desain Motor Listrik Gesits PLN

 

Dalam unggahannya, APutra Jr. menyebutkan desain yang digunakan oleh PLN pada motor listrik Gesits merupakan hasil curian. Dirinya menjelaskan terdapat konsumen yang datang kepadanya untuk mendesain grafis sebuah proyek motor. Namun, desain yang sudah diberikan tidak mendapatkan tanggapan, bahkan bayaran. Tetapi desain yang telah dibuat itu langsung tertempel pada motor listrik Gesits yang diunggah akun Facebook PLN.

   Baca Juga: Dealer Motor Listrik Gesits Baru Tersedia Tahun 2020

"Ada client mau pesen sticker untuk project motor dan si client minta tolong untuk dibuatkan desainnya. Setelah desain jadi, saya kirim ke client, katanyatunggu di approved. Setelah sekian lama tawar menawar harga dan sampai titik kesepakatan, tidak ada kabar. Setelah beberapa bulan dapatlah kiriman foto dari teman dengan motor dan desain yang sama," tulis APutra Jr. di halama grup Facebook Komunitas Pengguna CORELDRAW.

Motor Listrik Gesits PLNFoto: PLN.id

 

Sebagai tambahan informasi, diketahui PLN memborong 265 unit motor listrik Gesits yang menggunakan desain grafis tersendiri. Desain grafis yang disematkan oleh PLN pada motor listrik itu tentunya berbeda dengan yang dipasarkan Gesits secara masal.

   Baca Juga: Alasan Motor Listrik Gesits Masih Banderol Off The Road

Hingga kini postingan APutra Jr. itu tampaknya telah dihapus karena sudah tidak dapat diakses kembali. Saat ini Redaksi OtoRider tengah melakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan untuk mendapatkan ceritanya secara langsung.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id