Diego Maradona Meninggal, Intip Kedekatannya dengan Valentino Rossi

Diego Maradona Meninggal, Intip Kedekatannya dengan Valentino Rossi

Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona dikabarkan meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pesepakbola yang identik dengan nomor punggung 10 ini ternyata juga memiliki kedekatan dengan cabang olahraga lain, khususnya MotoGP. Di ajang balap motor tersebut, Maradona dikenal akrab dengan salah satu pembalap yang masih eksis hingga kini, Valentino Rossi.

Kedekatan Maradona dan Rossi terjadi sejak keduanya bertemu pada 2008 silam. Saat itu, mantan pemain Napoli ini merayakan kemenangan Rossi di MotoGP San Marino.

   Baca Juga: Lebih Baik Tim Pabrikan atau Satelit? Ini Kata Valentino Rossi

"Selalu menjadi hal yang fantastis kembali ke Italia, dan melihat Valentino di sini, dikelilingi semua penggemarnya, sungguh menyenangkan. Dia adalah bagian penting dari sejarah olahraga ini dan saya tidak ingin melewatkan ini! Saya sangat senang berada di sini, itu adalah sesuatu yang telah lama saya nantikan," ujar Maradona dikutip dari Motorsport.

Diego Maradona dan Valentino Rossi

 

Pada 2010, Maradona mempersembahkan kemenangan di Piala Dunia Afrika Selatan saat melawan Meksiko untuk Rossi yang baru mengalami kecelakaan parah saat latihan MotoGP Mugello. "Kemenangan untuk temanku, Valentino Rossi yang sedang sakit," ujar Maradona dilansir dari Corsedimoto.

   Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Yamaha Terburuk di Akhir Musim MotoGP 2020

Beberapa tahun berselang, tepatnya pada 2015, Rossi berhasil menjuarai MotoGP Argentina. Di atas podium, ia mendedikasikan kemenangan tersebut untuk Maradona dengan mengenakan kostum tim nasional Argentina, lengkap dengan nama dan nomor punggungnya.

Itulah beberapa momen kedekatan dua legenda dari cabang olahraga berbeda, Diego Maradona dan Valentino Rossi. "Ciao Diego, mago de la pelota (Selamat tinggal Diego, magician sepak bola)," tulis Rossi dalam media sosial Instagram-nya, @valeyellow46 beberapa jam lalu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id