Valentino Rossi Sebut Yamaha Terburuk di Akhir Musim MotoGP 2020

Valentino Rossi Sebut Yamaha Terburuk di Akhir Musim MotoGP 2020

Yamaha sedang dilanda kekalahan baik secara pembalap, tim, dan konstruktor di ajang MotoGP. Bahkan sang legenda balap yaitu Valentino Rossi mengatakan pabrikan yang dibawanya bergerak dari hero-to-zero. Hasil balapan keempat pembalap Yamaha pun terlihat tidak konsisten dari seri ke seri.

Dilansir dari Crash, Valentino Rossi menyebutkan situasinya tidak mudah di MotoGP Valencia. Dirinya menyebutkan para pembalap tidak mengetahui tentang ban mereka. The Doctor menyebutkan seri sebelumnya masih bagus tetapi di Valencia para pembalap berusaha keras dengan ban.

   Baca Juga: Posisi Klasmen MotoGP 2020 Usai Seri Europe: Poin Mir Kian Jauh!

"Luar biasa karena pekan lalu Yamaha menang dengan Franco, tetapi di sini, di Valencia kami berjuang keras dengan grip. Ini situasi sulit juga untuk mesin karena kami memiliki masalah keandalan. Jadi ini bukan akhir pekan yang hebat, mereka harus mencoba memahami cara untuk meningkatkan diri," ujar Valentino Rossi.

Valentino Rossi

 

Valentino Rossi mengatakan Yamaha memang selalu kuat di awal musim. Setelahnya pabrikan lain melakukan pengmbangan dan membutuhkan beberapa balapan untuk dianalisa. Menurut pembalap Italia itu, pengembangan para rival membuat mereka sangat kuat di akhir musim.

   Baca Juga: Gagal Juara Dunia, Fabio Quartararo Keluhkan Motor Yamaha

"Saya selalu berpikir dan selalu mengatakan bahwa mesin adalah masalah besar bagi kami, karena kami selalu paling lambat di lintasan lurus. Tetapi pada saat yang sama kami memiliki masalah keandalan. Kami memiliki banyak masalah untuk menyelesaikan musim dengan lima mesin," pungkas Rossi.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id