Dua Motor Triumph Berkapasitas 2.500 cc Meluncur di Indonesia

Dua Motor Triumph Berkapasitas 2.500 cc Meluncur di Indonesia

Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R secara resmi telah diluncurkan di Indonesia pada Selasa (16/6) hari ini. Kedua motor tersebut diluncurkan oleh PT Garda Andalan Selaras sebagai distributor Triumph Motorcycles di Indonesia. Kehadiran kedua model baru tersebut tentunya melengkapi line-up motor Triumph yang ada di Indonesia.

Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R merupakan motor produksi massal yang memiliki kapasitas mesin terbesar di dunia. Keduanya menggendong mesin berkapasitas 2.500 cc dengan konfigurasi tiga silinder. Perbedaannya, Rocket 3 R mengusung gaya sebuah motor roadster sedangkan Rocket 3 GT mengusung gaya motor cruiser.

Triumph Rocket 3 2020

 

Sapta Hariaji selaku Sales Distribution dan Marketing Triumph Indonesia mengatakan kedua model terbaru itu adalah karya pabrikan Inggris. Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R dirancang sebagai tunggangan yang performa tinggi. Selain itu motor ini juga dibangun secara nyaman bagi para penunggangnya.

   Baca Juga: 7 Model Motor BMW Mendapatkan Recall di Eropa

"Triumph Rocket 3 akan memberikan pengalaman berkendara dan menciptakan kelas baru dengan kapasitas mesin 2.500 cc, terbesar yang pernah ada. Dengan torsi besar mencapai 221 Nm yang menungguli 71% lebih tinggi dari pesaing terdekat. Keunggulan teknologinya juga membuat berkendara lebih aman, nyaman dan bertenaga dari Rocket generasi sebelumnya," ujar Sapta dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Triumph Rocket 3 2020

 

Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R memiliki mesin 2.500 cc berkonfigurasi 3 silinder yang mamp mengeluarkan tenaga puncak sebesar 167 dk di 6.000 rpm. Angka tersebut naik 11% dari generasi sebelumnya. Mesin tersebut digerakkan oleh empat mode berkendara yakni Rain, Road, Sport, Rider-configurable.

   Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Skutik Yamaha Terbaru, Cygnus-X 125

Perihal harga, Triumph Indonesia membanderol Rp 750 juta off the road untuk kedua model Rocket 3 ini. Soal pilihan warna, Rocket 3 GT diberikan dua pilihan yani Silver Ice dan Sotrm Grey. Sedangkan Rocket 3 R mendapatkan pilihan warna Korosi Red dan Phantom Black.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id