Edukasi Safety Riding, Dealer Honda Manfaatkan Sosial Media

Edukasi Safety Riding, Dealer Honda Manfaatkan Sosial Media

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer motor Honda Jakarta Tangerang terus edukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara. Melalui akun Instagram-nya, @wahanahonda kampanyekan pentingnya berkendara aman.

Mengusung tema 'Jalanan Jakarta Lengang, Bahaya Meningkat', kampanye secara daring ini turut mendukung pemerintah dalam kebijakan menjaga jarak (social distance) demi memutus penyebaran virus Covid-19.

   Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp 45 Ribuan, Ini Ragam Aksesori Resmi Honda ADV150

Dalam kondisi saat ini, Wahana menilai bahwa penggunaan motor bagi masyarakat yang terpaksa keluar rumah menjadi pilihan transportasi paling masuk akal. Hal ini yang kemudian jadi alasan utama tim Safety Riding Promotion (SRP) WMS tetap melakukan kampanye berkendara aman secara online.

Kopdar online komunitas Honda

"Jalan Jakarta yang saat ini cukup lengang namun lebih berbahaya. Kondisi ini membuat sebagian pengendara lebih kencang memacu kendaraan sedangkan pengguna jalan lainnya tidak jarang jadi lebih lengah," kata Agus Sani, Head of SRP Wahana dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Jago di Lintasan Balap, Jorge Lorenzo Ternyata Tak Pernah Naik Motor di Jalan Raya

Lebih lanjut, pernyataan ini sekaligus menjawab pertanyaan peserta kampanye online dan meminta pengendara lebih meningkatkan kewaspadaan di jalan dengan kondisi lengang. Kampanye ini sendiri diikuti puluhan follower Instagram WMS dengan sajian sesi tanya jawab serta pembagian hadiah.

Tak hanya kampanye safety riding, seluruh kegiatan komunitas Honda juga dihimbau untuk dilakukan secara online. "Meski sebagian besar masyarakat melakukan aktivitas di rumah, namun edukasi kami terkait safety riding tetap harus berjalan demi menumbuhkan kesadaran yang lebih baik,” jelas Agus Sani.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id