Fakta Motor Cruiser V-Twin Keeway Sebagai Baby H-D

Fakta Motor Cruiser V-Twin Keeway Sebagai Baby H-D

Keeway dikabarkan berencana meluncurkan sebuah motor cruiser dengan mesin 250 cc berkonfigurasi V-Twin. Sekilas, motor ini tampak seperti sebuah Harley-Davidson alias H-D dalam versi yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan beberapa detail dari motor tersebut yang mengikuti gaya motor asal Amerika Serikat itu.

Tampilan pertama yang langsung mengingatkan motor cruiser dari Keeway itu adalah mesin V-Twin berpendingin udara. Gaya mesin V-Twin telanjang seperti ini memang ciri khas sebuah Harley-Davidson. Sayangnya pada motor Keeway ini memiliki kapasitas yang lebih kecil dan tidak terdapat push-rod di bagian sisinya.

Keeway V-Twin 250 cc

Secara desain, motor cruiser dari Keeway ini memang mengingatkan kita pada sebuah Harley-Davidson. Jika dilihat secara keseluruhan, motor ini akan mirip dengan hampir semua motor cruiser Amerika Serikat itu. Hal tersebut dapat ditemukan dari wajah depan hingga ke buritan bagian belakang.

   Baca Juga: Tenaga Kawasaki Ninja ZX-25R Harusnya Bisa Lebihi 45 Daya Kuda!

Pada bagian depannya, motor cruiser dari Keeway ini memiliki batok lampu yang mengotak dengan reflektor bulat LED. Gaya tersebut sangat mirip dengan yang dimiliki Harley-Davidson Fat Boy. Hanya saja dimensi dari Fat Boy lebih besar dibandingkan Keeway.

Harley-Davidson Fat Bob

Pada bagian speedometer dari motor cruiser Keeway juga ditempatkan di atas tangki yang berbentuk teardrop. Hal yang serupa juga dapat ditemukan pada hampir semua motor Harley-Davidson bergaya cruiser, seperti Fat Bob, Fat Boy, Sport Glide, Softtail, dan Low Rider.

   Baca Juga: Honda Digosipkan untuk Rilis CBR400RR Bermesin 4-Silinder

Bagian buritan belakang juga sangat mirip dengan Harley-Davidson Fat Bob. Terlihat dari bentuk spakbor yang mungil yang diselimuti jok kecil. Tampilan knalpot juga terlihat mirip, hanya saja motor cruiser dari Keeway ini memiliki tampilan pipa yang lebih kecil.

Sebagai tambahan informasi, beberapa waktu lalu motor cruiser dari Keeway ini telah diluncurkan di pasar Eropa dengan nama Bullit V-Bob. Sedangkan di Indonesia sendiri kabarnya motor tersebut akan memiliki nama Black Geronimo yang dipasarkan di bawah PT Benelli Motor Indonesia. Soal harganya, di Eropa di banderol sejumlah Rp 61 juta, bagaimana menurut Anda? menarikkah motor ini untuk dimiliki?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id