Dijual Murah, Jadi Cara Vietnam Rayu Anak Muda Gunakan Motor Listrik

Dijual Murah, Jadi Cara Vietnam Rayu Anak Muda Gunakan Motor Listrik

Era kendaraan listrik telah memasuki industri otomotif, tidak terkecuali sepeda motor. Vietnam salah satu negara yang tengah melakukan transisi ke motor listrik ini pun punya strategi unik. Negara tersebut menjual motor listrik dengan harga sangat terjangkau melalui industri lokalnya, yakni VinFast.

Dilansir dari Zing News, terdapat dua motor VinFast yang ditawarkan dalam harga diskon yang sangat terjangkau. Dua motor tersebut adalah VinFast Ludo yang ditawarkan seharga VND 12,9 juta atau setara dengan Rp 7,9 juta. Kemudian VinFast Impes yang ditawarkan seharga VND 14,9 juta atau setara dengan Rp 9,1 jutaan.

   Baca Juga: Tenaga Kawasaki Ninja ZX-25R Harusnya Bisa Lebihi 45 Daya Kuda!

Selain memberikan promo diskon, VinFast juga menawarkan paket baterai Lithium-ion berkualitas untuk 50.000 pembeli pertama. Baterai itu sendiri diproduksi oleh perusahaan Korea yakni LG Chem. Baterai tersebut pun telah memenuhi standar kualitas Eropa dengan sertifikasi ketahanan air IP67. Selain itu, baterai ini juga disebutkan cocok dengan iklim Vietnam.

VinFast

Hoang Ha selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Skuter Listrik VinFast mengatakan ingin menciptakan masa depan hijau. Oleh karenanya program insentif khusus kepada generasi muda ditawarkan oleh VinFast. Dirinya pun menyebutkan jumlah investasi besar demi mewujudkan masa depan hijau tersebut.

   Baca Juga: Dua Motor Terbakar di Sirkuit Barcelona-Catalunya

"Menciptakan masa depan hijau adalah program insentif khusus yang ditawarkan oleh VinFast kepada generasi muda Vietnam untuk mempromosikan gaya hidup hijau, bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial. VinFast bersedia menginvestasikan VND 430 miliar (Rp 265 miliar) untuk menciptakan Vietnam yang lebih hijau, bersih, dan aman," ujar Hoang Ha dikutip dari Zing News.

Program ini diberikan nama Green Future Creation yang menawarkan anak muda untuk berkesempatan memiliki motor listrik. Dengan harga yang sangat terjangkau tentunya akan menjadi simultan untuk kelanjutan motor listrik ke depannya. Kira-kira bagaimana dengan produsen motor listrik Indonesia? Beranikah menghadirkan program yang serupa?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id