Fitur Y-Connect yang Diminati Pengguna All New NMax

Fitur Y-Connect yang Diminati Pengguna All New NMax

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS telah resmi diluncurkan pada akhir tahun 2019 lalu. Hadirnya motor ini, sekaligus meresmikan munculnya aplikasi Y-Connect. Aplikasi tersebut menghubungkan motor dengan smartphone pemiliknya menggunakan teknologi Communication Control Unit (CCU).

Sejumlah fitur pun dihadirkan melalui aplikasi Y-Connect yang dapat membantu pengguna All New NMax 155 Connected/ABS. Di antaranya seperti indikator tekanan oli, indikator daya kelistrikan, indikator odometer, fuel consumption, hingga indikator pesan dan telepon masuk.

   Baca Juga: Dealer Royal Enfield Pindah Dari Pejaten ke Pondok Indah?

Berdasarkan penuturan Agung Nugroho selaku konsumen All New NMax, dirinya mengatakan sejumlah fitur sangat berguna ketika perjalanan turing. Dirinya mengaku memiliki pengalaman terkait pada aplikasi Y-Connect yang sangat membantunya.

Komunitas YNCI

"Waktu itu saya sempat terpisah dari rombongan ketika turing. Karena handphone sudah terkoneksi Y-Connect jadi tahu ada telepon masuk di dashboard. Saya langsung berhenti dan angkat telepon yang ternyata rombongan yang tertinggal di belakang," ujar Agung, anggota Komunitas Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI).

   Baca Juga: BMW Motorrad Indonesia Beri Sinyal Peluncuran R18 Tahun Ini

Selain konektivitas tersebut, Agung juga menyebutkan dirinya dapat memantau konsumsi bahan bakar selama perjalanan. Sehingga dirinya dapat merefleksikan gaya berkendara pada konsumsi bahan bakar Yamaha All New NMax miliknya. Dengan cara ini, dirinya menyebutkan dapat menyesuaikan gaya berkendara agar lebih irit BBM.

“Satu fitur lain yang menurut saya oke itu adalah fuel consumption. Jadi, pas turing bisa kepantau terus tuh konsumsi bahan bakarnya seperti apa. Kalo mau main irit pun kita punya patokan (ukuran) dengan melihat di aplikasi, jadi tinggal menyesuaikan gaya riding-nya (cara berkendara) aja," tambahnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id