Harley-Davidson LiveWire Mampu Tembus Ribuan Kilometer Dalam 24 Jam

Harley-Davidson LiveWire Mampu Tembus Ribuan Kilometer Dalam 24 Jam

Seorang pria dari Swiss berusaha menunjukkan seberapa jauh pendendara dapat menempuh jarak dengan menggunakan motor listrik. Dirinya adalah Michel von Tell sebagai pembalap asal Swiss yang berpergian menggunakan Harley-Davidson LiveWire. Dalam 24 jam, dirinya berhasil menempuh jarak yang cukup menakjubkan dengan motor tersebut.

Dilansir dari Visordown, Michel meninggalkan Zurich, Austria pada 11 Maret dan mencapai Stuttgart, Jerman dalam waktukurun waktu 24 jam. Perjalanan tersebut memakan jarak 1.070 mil atau lebih tepatnya setara dengan 1.721 kilomter.

   Baca Juga: Pemerintah Inggris Bolehkan Warganya Berkendara Keluar Rumah

Angka tersebut telah melampaui rekor jarak tempuh terjauh motor listrik dalam 24 jam yang sebelumnya telah diciptakan. Rekor sebelumnya dibuat oleh tujuh pengendara menggunakan Zero SR di sirkuit tertutup, hasilnya mencatat 818 mil dalam 24 jam.

Harley Davidson Livewire

 

Berdasarkan laporan dari Elektroauto-News, Michel menempuh jarak 124 mil atau 122 kilomter pada pengisian baterai pertama. Artinya dengan jarak total tempuh, diperkirakan pengisian dilakukan sebanyak sembilan kali. Namun belum jelas pengisian seperti apa yang dilakukan oleh pembalap Swiss tersebut.

   Baca Juga: Kesempatan Max Biaggi Pecahkan Rekor Motor Listrik Terkencang Ditunda

Pencapaian yang diciptakan oleh Michel von Tell ini merupakan hasil yang mengesankan. Dirinya berhasil menempuh perjalanan yang sangat jauh dan waktu tempuh yang singkat menggunakan motor listrik. Hal ini belum pernah dilakukan oleh siapapun sebelumnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id