Pemerintah Inggris Bolehkan Warganya Berkendara Keluar Rumah

Pemerintah Inggris Bolehkan Warganya Berkendara Keluar Rumah
Senin, 23 Maret 2020 14:00
Brian

Penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia semakin mengkhawatirkan. Seperti Inggris, pemerintah setempat meminta semua bar, pub, restoran, pusat kebugaran dan bisnis kecil untuk tutup sementara. Semuanya diperlukan demi mencegah penyebaran covid-19 yang semakin parah.

Dengan adanya kebijakan ini, tentunya banyak yang mempertanyakan, 'bolehkan berkendara keluar?'. Dilansir dari Visordown, pemerintah Inggris menyarankan untuk tidak berkendara dengan motor secara berkelompok. Tetapi jika berkendara sendirian saja dan tidak berinteraksi dengan banyak orang, akan baik-baik saja.

   Baca Juga: Honda CBF190TR Sudah Tiba di Vietnam, Siap Hadang XSR 155?

Pemerintah Inggris juga meminta pada siapapun yang menunjukkan gejala infeksi untuk mengisolasi diri dan tetap di rumah. Demikian juga jika ditemukan seseorang dengan gejala yang sama, maka harus menjauh dari mengisolasi diri.

lalu lintas sepeda motor ilustrasi

 

Namun pemerintah menegaskan untuk berpergian tidak akan ada batasan. Sehingga perjalanan pribadi yang semata-mata untuk kesenangan sendiri akan baik-baik saja. Pemerintah Inggris juga meminta para pengendara motor untuk mematuhi panduan tentang jarak sosial.

   Baca Juga: Cegah Corona, Grab Hadirkan Layanan 'Pemesanan Tanpa Kontak'

Sementara itu di Indonesia, Pemerintah setempat menyarankan untuk tidak beraktivitas di luar rumah, terutama kegiatan yang tidak terlalu penting. Bahkan terdapat himbauan untuk tidak melakukan turing ataupun konvoi ke daerah lain. Hal ini diperlukan agar tidak menyebarkan virus covid-19 yang lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.