Honda CBF190X Secara Resmi Meluncur di Cina

Honda CBF190X Secara Resmi Meluncur di Cina

Honda CBF190X model 2020 resmi diluncurkan pabrikan berlogo sayap di pasar Cina. Di sana, motor bergaya Sport Adventure ini dibanderol seharga 16.380 yuan atau sekitar Rp 36 jutaan.

Dilansir dari MotoSaigon, motor ini mengambil basis produksi dari versi naked Honda CBF190R. Namun, pada CBF190X menampilkan desain dengan detail yang tajam serta rapi.

   Baca Juga: Yamaha Kembangkan Sistem Canggih Pendeteksi Kecelakaan

Dari segi penampilan, bagian depan motor ini tersemat lampu utama yang sudah menggunakan teknologi LED. Tepat di atasnya, tersedia windshield berukuran sedang yang semakin menguatkan kesan motor bernuansa petualang.

Honda CBF190X model 2020

 

Beralih ke bagian kemudi, Honda membekali motor ini dengan setang yang lebih maju dan menekuk ke dalam untuk menciptakan posisi berkendara yang tegak dan nyaman, berbeda dengan desain setang milik CBF190R. Meskipun demikian, CBF190X menggunakan rangka yang serupa dengan CBF190R.

Di sektor performa, motor ini menggendong mesin satu silinder berkapasitas 184,4 cc dengan sistem pendingin udara. Berkat mesin tersebut, tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 16,5 dk dan torsi puncak 16,3 Nm.

Honda CBF190X model 2020

 

Demi mendukung gaya petualang, sektor kaki-kaki pun mendapatkan penyesuaian. Suspensi depan menggunakan upside down dan suspensi tunggal di bagian belakang. Kabarnya, Honda memberikan jarak main suspensi yang cukup panjang. Sehingga, hal ini mampu meningkatkan ground clearance secara signifikan. Selain itu, sektor pengereman juga sudah dilengkapi dengan ABS.

   Baca Juga: SYM Maxsym TL500 Model 2020 Meluncur di Malaysia, Penggerak Belt Berganti Rantai

Agar bisa berpetualang jauh, CBF190X mampu membawa bahan bakar sebanyak 12 liter. Motor ini sendiri tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Hitam, Putih, Abu-abu, Merah, serta kombinasi Putih Merah Biru khas Honda.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id