Yamaha Kembangkan Sistem Canggih Pendeteksi Kecelakaan

Yamaha Kembangkan Sistem Canggih Pendeteksi Kecelakaan
Senin, 20 April 2020 06:00
Thio Pahlevi

Yamaha dikabarkan tengah mengembangkan sistem terbaru guna mendeteksi terjadinya kecelakaan pada pengendara. Sistem tersebut pun digadang-gadang akan menjadi salah satu fitur yang tersedia pada motor masa depan.

   Baca Juga: SYM Maxsym TL500 Model 2020 Meluncur di Malaysia, Penggerak Belt Berganti Rantai

Dilansir dari Visordown, sistem ini akan mendeteksi jika pengendara terjatuh. Setelah itu, ia akan menghubungi pihak ketiga serta memberikan peringatan kepada orang lain.

Paten sistem deteksi kecelakaan Yamaha

 

Saat terjadi kecelakaan, motor dapat melakukan panggilan pada pihak ketiga atau mencari pertolongan dengan memberi tahu terkait insiden tersebut dan juga lokasi pengendara. Sistem ini juga dapat memanggil layanan darurat, teman atau anggota keluarga, atau bahkan keduanya.

Canggihnya lagi, sistem ini juga dapat menyalakan klakson dan indikator lainnya untuk memberi peringatan pada pengendara lain saat terjadi kecelakaan.

   Baca Juga: Honda Patenkan Teknologi Standar Samping Terbaru

Pada gambar paten yang beredar, terlihat bahwa sistem ini tengah diuji pada motor sport kecil Yamaha yang terlihat seperti YZF-R125 atau di Indonesia dikenal sebagai YZF-R15. Bagaimana menurut Anda sistem terbaru yang sedang dikembangkan Yamaha ini? Apakah berguna?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.