Mengetahui Cara Kerja Tune-up Gurah Motor Injeksi

Mengetahui Cara Kerja Tune-up Gurah Motor Injeksi

Tune-up merupakan salah satu cara agar performa sepeda motor dapat kembali prima seperti baru. Salah satu cara tune-up yang diklaim sebagai terbaik oleh JDM project adalah gurah. Tune-up gurah adalah pembersihan ruang bakar secara langsung untuk menghilangkan kerak-kerak sisa pembakaran.

Lantas bagaimana melakukan tune-up gurah pada motor injeksi? Joddy Ario selaku pemilik bengkel JDM Project menyebutkan perlu cairan dan alat khusus untuk melakukan gurah.

   Baca Juga: Mengenal Service Tune-up Gurah Pada Sepeda Motor

"Caranya satu pakai teknik gurah, kami ada cairan khusus yang sangat bagus, produk dari Solution 69. Itu teknologinya nano, jadi aman buat mesin motor," ujar Joddy saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

JDM Project Gurah Motor

 

Joddy menjelaskan cairan yang digunakan untuk melakukan gurah harus ramah lingkungan. Karena cairan tersebut berfungsi untuk membersihkan kerak karbon yang menempel di ruang pembakaran. JDM Project sendiri telah dikenal sebagai bengkel pengalaman melakukan servis ini, mengingat kiprahnya selama 4 tahun di servis gurah.

   Baca Juga: Oli Mesin Bisa Kadaluarsa, Mitos atau Fakta?

"Harus didukung sama obat-obatan yang ramah lingkungan. Prosesnya pembersihan ruang bakar dahulu, abis itu baru service tune up. Cleaning injector dan cleaning throttle body. Jadi paket lengkap lah," pungkas Joddy.

Soal harga, Joddy menyebutkan banderol yang diberikan untuk servis gurah ini cukup beragam dan tergantung oleh kapasitas motornya. Dirinya membeberkan untuk motor matic injeksi dengan kapasitas 150 cc, merogoh kocek hingga Rp 450 ribu ditambah jasa Rp 75 ribu. Harga tersebut sudah termasuk cleaning injector, cleaning throttle body, cleaning carbon chamber, cleaning CVT, dan ganti oli.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id