Honda Patenkan Teknologi Aerodinamika Baru

Honda Patenkan Teknologi Aerodinamika Baru

Sebuah gambar paten teknologi terbaru dari Honda muncul ke publik. Dari gambar yang beredar, Honda diduga sedang mengembangkan teknologi aerodinamika terbarunya pada sektor buntut motor yang akan diproduksinya.

   Baca Juga: Adu Kencang Nex II VS All New BeAT, Siapa Lebih Unggul?

Seperti dilansir dari Visordown, teknologi ini disinyalir akan membantu melancarkan aliran udara di belakang pengendara. Dengan bagian depan berfungsi sebagai pemecah udara, bagian belakang membantu mengalirkan udara yang bersikulasi di belakang pengemudi. Kelancaran aliran udara ini sangat berperan penting agar motor mencapai kecepatan tertingginya.

Dari segi desain, buntut terbaru ini berbentuk meruncing dengan dua rongga di tengahnya. Teknologi buntut yang dikembangkan Honda ini juga memiliki kemiripan dengan yang digunakan pada Ducati Panigale V4 generasi terbaru. Namun, Honda memiliki beberapa fitur berbeda yang cukup menarik.

Gambar paten aerodinamika buntut ekor Honda

 

Kabarnya, unit buntut milik Honda dapat dilepas dan dipasang. Saat dilepas, terdapat kompartemen yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti telepon genggam atau dompet.

   Baca Juga: Alex Rins Lanjutkan Karir di MotoGP, Bagaimana Rossi?

Berdasarkan gambar paten yang beredar, Honda sepertinya akan menerapkan teknologi ini pada motor-motor besar model naked-nya, seperti CB misalnya. Selain itu, gambar paten ini juga menunjukkan adanya sebuah motor baru yang kemungkinan akan diproduksi. Hal ini dikarenakan pada gambar tersebut, terlihat sosok sebuah motor yang sudah lengkap dengan berbagai komponennya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id