Honda Revisi Target Penjualan Karena Pandemi Covid-19

Honda Revisi Target Penjualan Karena Pandemi Covid-19
Jumat, 12 Juni 2020 10:00
Brian

Pandemi Covid-19 tentunya memiliki dampak hampir kepada semua industri, termasuk otomotif. Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemimpin pasar sepeda motor nasional pun juga merasakan dampaknya. Akibatnya pabrikan sayap merah tersebut harus merevisi target penjualan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM saat ditemui lewat tanya jawab daring. Dirinya menyebutkan akan menurunkan target penjualan 2020 dari semulanya mencapai 4,8 juta unit menjadi hanya 3 juta unit saja. Angka tersebut menjadi target dengan beberapa pertimbangan kondisi pasar.

   Baca Juga: Honda CBR250RR Diskon Besar-Besaran di Jawa Barat

"Dengan kondisi selama 2-3 bulan ini, dari Maret sampai Mei kami melihat mengkoreksi lebih kurang di angka 3 juta unit. Jadi harapan kami bisa di 2,8-3 juta unit, atau kami bermain di angka kurang lebih 3 juta unit. Sejalan dengan dampak-dampak kondisi pasarnya itu untuk Honda," ujarnya dalam sesi tanya jawab, Kamis (11/6).

Honda CBR250RR

 

Thomas pun membeberkan sejumlah faktor yang menyebabkan turunnya target penjualan di tahun 2020 ini. Beberapa di antaranya dikarenakan faktor ekonomi yang menurun, baik karena pandemi dan kondisi global. Dirinya juga melihat dari sisi lembaga pembiayaan yang kini tengah mengetatkan kredit.

   Baca Juga: Menerka Kemampuan Generasi Terbaru Yamaha MX King

"Di sisi lain, ada juga dampak dari kondisi lembaga pembiayaan. Sebab dengan kondisi Covid-19 ini tentu akhirnya kualitas kelancaran konsumen juga jadi fokus dari teman-teman di lembaga pembiayaan," pungkas Thomas.

Dirinya mengakui akan adanya penurunan penjualan sepeda motor jika terdapat pengetatan kredit. Mengingat 70% konsumen membeli sepeda motor dengan cara pembayaran kredit alias mencicil. Sehingga lembaga pembiayaan memiliki peran besar dalam kondisi seperti saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.