Menerka Kemampuan Generasi Terbaru Yamaha MX King

Menerka Kemampuan Generasi Terbaru Yamaha MX King

Yamaha All New MX King 155 kerap digosipkan untuk hadir meramaikan kembali pasar motor bebek. Hal ini didasari oleh bocoran gambar dari motor tersebut yang sudah siap dipasarkan. Sehingga dapat disimpulkan peluncurannya akan berlangsung tidak lama lagi.

Dari kabar gosip yang beredar, Yamaha All New MX King ini akan mendapatkan mesin 155 Variable Valve Actuation (VVA). Uniknya motor bebek super ini akan menggendong mesin yang sama dengan YZF-R15, MT-15, dan XSR155. Artinya MX King terbaru akan memiliki mesin berkapasitas 155 cc, 1-silinder, berpendingin cairan, SOHC, 4-katup.

   Baca Juga: Pengamat Transportasi: Ganjil-Genap Motor Harus Dipersiapkan Dengan Matang

Dengan spesifikasi itu, artinya Yamaha All New MX King akan mendapatkan peningkatan tenaga dari versi sebelumnya. Karena mesin 155 VVA yang digosipkan untuk hadir di motor tersebut mempunyai tenaga maksimal 19 dk di 10.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Bocoran Gambar Generasi Terbaru Yamaha MX King

 

Peningkatan tenaga di atas kertas tercatat memang cukup signifikan, mengingat mesin versi lamanya tidak memiliki tenaga sebesar 155 VVA. Berdasarkan informasi pada website Yamaha Indonesia, MX King yang dipasarkan saat ini memiliki tenaga maksimal 15 dk di 8,500 rpm saja. Sedangkan torsinya maksimalnya hanya mencapai 13,8 Nm di 7.000 rpm.

   Baca Juga: Harga Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Terungkap, Capai Ratusan Juta?

Berdasarkan data OtoRider pada pengetesan akselerasi Yamaha MT-15, tercatat 0-100 km/jam memakan waktu 15,8 detiks aja. Sementara untuk jarak 0-402 meter motor membutuhkan waktu 19,6 detik. Tampaknya catatan waktu ini akan lebih singkat pada generasi terbaru Yamaha MX King, mengingat bobotnya yang jauh lebih ringan dari MT-15.

Namun bagi para penggemar motor ini tampaknya harus lebih bersabar menunggu kehadirannya di Indonesia. Mengingat pihak Yamaha Indonesia belum mengeluarkan statement resmi terkait kehadiran motor ini. Sejauh ini gosip menyebutkan Yamaha All New MX King akan hadir di pasar Vietnam terlebih dahulu.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id