Honda Scoopy-i Terbaru Meluncur di Thailand Tahun Ini

Honda Scoopy-i Terbaru Meluncur di Thailand Tahun Ini
Jumat, 24 April 2020 11:00
Brian

Honda Scoopy-i dikabarkan meluncur untuk pasar Thailand pada tahun 2020 ini. Dilansir dari GreatBiker, Honda Thailand memang telah mengungkapkan peluncuran 9 model motor baru. Dari kesemua model barunya, Scoopy-i disebut-sebut sangat jelas kedatangannya di Thailand.

Memang pemberitaan media Thailand ini belum mengetahui kejelasan Scoopy baru itu, apakah dalam bentuk All New atau sekadar Facelift. Namun jika hadir dalam bentuk All New sudah dipastikan banyak perubahan dari skutik bergaya klasik ini.

   Baca Juga: Honda Scoopy Bakal Naik Kelas Jadi 150 cc?

Soal mesin All New Honda Scoopy-i, harapannya tidak akan jauh-jauh dari eSP 110 cc, 1-silinder, 4-Tak seperti yang digunakan saat ini. Dengan menggunakan sistem bahan bakar injeksi PGM-FI, tentunya Scoopy sangat ekonomis untuk digunakan dalam berkendara sehari-hari.

New Honda Scoopy

Membahas rangkanya, kemungkinan All New Honda Scoopy-i di Thailand akan menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Penggunaan rangka ini didasari oleh teknologi baru yang dikembangkan Honda. Selain itu, telah terdapat dua motor yang menggunakan rangka ini, yakni BeAT dan Genio.

   Baca Juga: Seberapa Bergengsi Motor 250 cc 4-Silinder di Indonesia? (Bagian 3-Penutup)

Seperti yang telah diketahui, rangka eSAF memang diciptakan lebih ringan sekitar 8% dari rangka skutik Honda pada umumnya. Dengan bobot lebih ringan, membuat motor lebih mudah dan nyaman dikendalikan. Bahkan dapat menambah akselerasi, mengingat bobot motor semakin berkurang.

Sayangnya soal harga yang akan diluncurkan di Thailand hingga kini belum menemui jawaban. Media setempat mengatakan setidaknya pada akhir tahun 2020 motor ini akan diketahui peluncurannya secara pasti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.