Seberapa Bergengsi Motor 250 cc 4-Silinder di Indonesia? (Bagian 3-Penutup)

Seberapa Bergengsi Motor 250 cc 4-Silinder di Indonesia? (Bagian 3-Penutup)
Kamis, 23 April 2020 15:00
Thio Pahlevi

Kelahiran kembali motor sport 250 cc berkonfigurasi 4-silinder nampaknya menjadi angin segar bagi pecinta roda dua di Indonesia. Terbaru, Kawasaki dengan Ninja ZX-25R dipastikan akan segera dirilis. Namun, akibat adanya wabah virus Corona atau Covid-19, mereka pun menunda peluncuran resmi tersebut.

Kehadiran Ninja ZX-25R sendiri seakan menjadi pelecut semangat pabrikan motor lain untuk menghadirkan lawan tandingnya. Gosip teranyar datang dari Honda yang dikabarkan sedang melakukan pengembangan terhadap CBR250RR-nya. Sementara itu, Yamaha juga disebut tengah melakukan riset pada YZF-R25.

   Baca Juga: Makna 'Satu Hati' di Motor Balap MotoGP Repsol Honda

Michael C. Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia mengungkapkan bahwa Ninja ZX-25R dipastikan akan dijual di Indonesia. Namun, belum ada kabar terbaru terkait waktu peluncuran serta banderol harganya.

"Pasti dijual pastinya. Tapi belum ada pernyataan dari kami akan di jual kapan. Sangat cocok sekali di Indonesia karena kami dikejar-kejar terus kapan mau diluncurkan," ujar Michael beberapa waktu lalu.

Kawasaki Ninja ZX-25R

Sementara itu, pabrikan motor lain yang hadir di Indonesia juga memberikan komentarnya terkait kemunculan Ninja ZX-25R. Pernyataan ini datang dari pihak Honda dan Yamaha.

"Kami cukup terkejut melihat ada Ninja 250 4-silinder di Tokyo Motor Show 2019 dan itu cukup menarik," ungkap Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Honda CBR250RR Facelift

Inuma menambahkan, saat ini Honda masih percaya pada CBR250RR 2-silinder-nya. "Untuk CBR250RR kami melihat opsi apakah itu 2-silinder, 4-silinder, 3-silinder. Tapi kami putuskan untuk CBR250RR dengan 2-silinder. Kami beranggapan, khususnya untuk aktivitas balap, sangat kompetitif," jelasnya.

   Baca Juga: Super Soco, Motor Listrik dengan Tawaran Fitur Melimpah

Sementara itu, Yamaha yang dikabarkan tengah mengembangkan motor YZF-R25 berkonfigurasi 3-silinder pun membantah hal tersebut. Pernyataan ini disampaikan oleh Anton Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha R25

"Itu kabar dari mana? Karena ada Ninja 4-silinder kemudian kami ikut 3-silinder? Memangnya kami sudah butuh seperti itu? Untuk sekarang ini belum. Kami fokus jualan R25 yang ada," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.