Inilah Honda Monkey 125 Paling Mahal di Seluruh Dunia

Inilah Honda Monkey 125 Paling Mahal di Seluruh Dunia

Honda Monkey 125 merupakan motor kecil yang diperkenalkan pada 2019 lalu. Kehadiran motor ini cukup spesial, terutama karena produksi unitnya yang terbatas membuatnya cukup langka. Tetapi seseorang asal Jerman berhasil membuat Honda Monkey 125 termahal yang pernah ada di dunia.

Dilansir dari Visordown, Honda Monkey 125 yang dibuat menggunakan teknologi print tiga dimensi ini membutuhkan biaya hingga USD 30.000. Sebuah perusahaan bernama VIBA dan Jerman 3D Printing Specialist SLM Solutions membuat motor ini hanya untuk kesenangan saja.

   Baca Juga: Honda ADV150 Cashback Jutaan Rupiah di Dealer Jakarta-Tangerang

Yann Bakonyi selaku pendiri VIBA mengatakan, pada pameran dagang terdapat banyak produk tiga dimensi. Namun dirinya kurang puas karena biasanya produk tersebut hanya untuk pameran dan tidak berfungsi. Lewat proyek ini dirinya ingin menunjukkan percetakan tiga dimensi dapat diintegrasikan dalam proses industri dan bekerja dengan sempurna.

3D Printing Honda Monkey 125

"Alasannya, semua tahu Honda Monkey 125. Kami memutuskan untuk membangun kembali Honda Monkey karena kami peduli untuk menceritakan sebuah kisah. Kami ingin menghidupkan kembali masa kecil pengendara lewat motor ini," ujar Yann Bankoni.

   Baca Juga: Adu Spek Mesin CRF150L vs WR 155R. Siapa yang Unggul?

Peralatan printing tiga dimensi merupakan sesuatu yang istimewa, bisa saja Yann Bakonyi membangun motor yang lebih besar daripada sebuah Honda Monkey. Namun tentunya perlu dipertimbangkan kembali, mengingat Honda Monkey ini saja membutuhkan biaya USD 30.000. Angka tersebut setara dengan sebuah motor Honda CBR1000RR-R SP terbaru.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id