Jarak Tempuh Kilometer Pengaruhi Harga Moge? Benarkah Demikian?

Jarak Tempuh Kilometer Pengaruhi Harga Moge? Benarkah Demikian?

Umumnya, jarak tempuh atau angka kilometer motor bisa memengaruhi harga jualnya kembali. Hal ini biasanya terjadi pada motor-motor bermesin kecil dan ditujukan untuk penggunaan harian.

Showroom motor bekas seringkali dijumpai menjual motor dengan angka kilometer yang rendah. Lalu, bagaimana dengan moge atau motor gede? Apakah kilometer berpengaruh besar pada harga bekasnya?

   Baca Juga: Cari Kawasaki Ninja 150 R? Segini Harganya

Rinaldi Arwenda selaku Kepala Cabang showroom moge bekas bernama R&J Motorsport memberikan penjelasannya. Menurutnya, angka kilometer tidak terlalu jadi patokan pada harga jual moge.

Showroom moge bekas RnJ Motorsport Kemang

 

"Enggak sih. Balik lagi ke kondisi motor itu sendiri. Angka kilometer besar pun enggak selalu harganya rendah. Kondisi kilometer kecil, belum tentu harganya tinggi. Balik lagi ke kondisi dan spek variasi motor itu seperti apa," ucap Wenda saat ditemui OtoRider di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (22/1).

   Baca Juga: Komparasi BeAT Terbaru dan Generasi Sebelumnya. Apa Saja Bedanya?

Wenda menambahkan, ada beberapa hal yang bisa memengaruhi harga moge bekas. Salah satunya adalah sedikitnya jumlah populasi pada model tersebut atau model yang diinginkan cukup langka.

"Terus juga terbatas atau enggak unit motornya, limited edition atau tidak. Contohnya yang banyak dicari itu kaya Honda CBR1000RR yang tahun 2013 Repsol Edition. Itu langka dan hanya ada beberapa unit. Dia tiap tahun harganya juga berubah semakin naik," jelas Wenda.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id