Kangen Bajaj Pulsar NS200? Begini Versi Terbarunya

Kangen Bajaj Pulsar NS200? Begini Versi Terbarunya

Bajaj Pulsar NS200 edisi 2020 telah resmi meluncur! Tapi ingat info ini bukan di Indonesia ya. Melainkan di negara asal merek Bajaj berasal, tak lain tak bukan adalah India.

Tak ada salahnya membahas motor sport satu ini, hitung-hitung sekalian nostalgia saat Bajaj masih eksis dan cukup berjaya di tanah air. Bagaimana tidak, line-upnya yang diisi motor batangan dari 125 cc sampai 200 cc cukup menggoda hingga sempat punya tempat tersendiri di hati masyarakat.

Baiklah kembali lagi ke Bajaj Pulsar NS200 yang tampangnya semakin keren. Dilansir dari www.zigwheels.com (7/4), motor tersebut kini dijual seharga 125,030 Rupee atau sekitar Rp 26,5 jutaan.

Pulsar NS200 2020 India Bajaj

Bedanya yang paling signifikan dan mendapat sorotan positif publik India pada Pulsar NS200 ini adalah mesinnya yang sudah lebih ramah lingkungan dibanding pra-facelift. Bajaj menyebut mesin naked bikenya itu sudah berstandar emisi BS6 atau standar emisi Bharat Stage (tingkat) 6. 

Sebelumnya NS200 berstandar BS5. Meningkatnya standar emisi Pulsar NS200 ini dicapai dari penggunaan sistem injeksi yang dikawal ECU baru. Untuk menjamin gas buang tetap di ambang batas, Bajaj juga menggawangi sistem pembuangan motornya itu dengan extra catalytic converter berukuran cukup besar. Benda penekan gas buang itu tampak cukup menyolok dengan bentuk seperti tabung di leher knalpot.

Pulsar NS200 punya daya maksimum 24,5 ps dengan torsi maksimum 18,5 Nm. Mesin berkubikasi 199,5 cc itu dikawal transmisi manual 6 percepatan yang serupa dengan NS200 BS5.

Bagaimana? Sudah kangen dengan Pulsar NS200? Sayang sekali, kangen kita akan abadi karena APM Bajaj sudah hengkang sejak lama dari bumi pertiwi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id