Bantu Penanganan Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Serahkan Donasi pada Kementerian BUMN

Bantu Penanganan Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Serahkan Donasi pada Kementerian BUMN
Rabu, 8 April 2020 07:00
Thio Pahlevi

Sejumlah yayasan dan perusahaan nasional bergabung untuk melakukan donasi membantu penanganan virus Corona atau Covid-19. Yayasan Wahana Artha serta Wahana Artha Group yang juga membawahi PT Wahana Makmur sejati (WMS) selaku Main Dealer motor Honda Jakarta Tangerang turut ambil bagian dalam donasi ini.

Diinisiasi oleh pengusaha nasional, Garibaldi Thohir, beragam bantuan kebutuhan diberikan untuk mendukung pemerintah menanggulangi wabah ini. Donasi berupa 15 ventilator dari PT Cikarang Listrindo Tbk dan 3.250 Hazmat (pakaian pelidung diri petugas kesehatan) diserahkan pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir di Jakarta (7/4).

   Baca Juga: Tahu Nama Kunci Perkakas Ini? Kapan Harus Digunakan?

"Alhamdulillah semua pihak bergerak bersama dalam upaya menanggulangi wabah COVID-19. Bantuan dari para donatur ini tentu sangat membantu kami Pemerintah, BUMN, Gugus Tugas, dan seluruh rakyat Indonesia," kata Erick dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Donasi bantu penanganan covid-19

Erick juga berharap, bantuan dari berbagai pihak terus bertambah agar dapat membantu penanganan Covid-19. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih bagi para donatur yang telah berpartisipasi.

Tercatat sebanyak 16 yayasan dan perusahaan nasional tergabung dalam Relawan Indonesia Bersatu, yakni Yayasan Wahana Artha, Wahana Artha Group, PT Adaro Energy Tbk, MSJ, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, Rock Pool, CBS Holdings, PT. Impack Pratama Industri Tbk, dan Altira.

"Relawan Indonesia Bersatu merupakan aksi sosial yang dilakukan oleh 16 yayasan dan perusahaan nasional serta berkomitmen untuk mendukung pemerintah melawan Covid-19. Donasi berupa 15 ventilator dan 3.250 Hazmat sebagian akan dialokasikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan," kata Vica Vayera, Ketua Relawan Indonesia Bersatu.

   Baca Juga: Ini Dia Royal Enfield Listrik!

Seluruh donatur juga berkomitmen untuk memberikan dukungan yang terbaik bagi Indonesia. Tidak hanya kali ini, ke depan Relawan Indonesia Bersatu juga berencana akan memberikan donasi dalam beberapa tahapan.

“Komitmen kami dari Relawan Indonesia Bersatu adalah untuk dapat memberikan donasi dalam beberapa tahap. Ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu dan mendukung Indonesia agar dapat segera melalui pandemi ini," ujar Vica.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.