Kawasaki Indonesia Luncurkan Z900 Terbaru Model 2020

Kawasaki Indonesia Luncurkan Z900 Terbaru Model 2020
Jumat, 14 Februari 2020 12:00
Brian

Kawasaki Indonesia mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan sebuah motor baru di pertengahan Februari ini. Kali ini produk pertama yang diluncurkan Kawasaki bukan sebuah motor kecil, melainkan model baru dari Z900. Motor telanjang 900 cc itu hadir dengan segenap perubahan pada sejumlah bagiannya.

Kawasaki Z900 model 2020 ini telah dilengkapi fitur terbaru dari pabrikan hijau itu. Fitur-fitur terbaru itu antara lainnya adalah Riding Modes, layar instrumen TFT, Smartphone Connectivity, lampu full LED, dan traction control. Semua fitur tersebut tentunya membuat pengendara dapat mengontrol sepeda motornya dengan lebih baik.

Dari sisi tampilan, sebenarnya Kawasaki Z900 tidak mendapatkan perubahan secara desain. Namun terdapat beberapa perubahan minor yang memberikan kesan agresif. Perubahan minor itu terlihat daru desain headlamp diperbarui dengan sudut yang semakin tajam dan disematkan positioning lamp yang membuat wajahnya berbeda. Styling baru yang lebih tajam pada beberapa part seperti cover mesin, cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm kini lebih kompak.

   Baca Juga: Pakai Mesin Baru, Berapa Konsumsi BBM All New Honda BeAT?

Kawasaki juga memperbarui bagian rangka dari motor Z900 model 2020 ini. Disebutkan rangka baru ini menambah kekuatan pada area pivot swingarm dan memberikan handling yang baik. Suspensi depan dan belakang juga diperbarui menyesuaikan dengan rangka yang baru.

Ubahan lain pada Kawasaki Z900 model 2020 terdapat di bagian knalpotnya. Kawasaki Indonesia mengklaim knalpot ini membuat moge 900 cc itu memiliki gas buang yang lebih bersih sesuai standar regulasi Euro5. Meskipun lebih bersih, tidak membuat tenaga menjadi berkurang pada motor tersebut.

   Baca Juga: Tersandung Masalah Desain, Pihak Gesits: Kami Selesaikan Baik-Baik

Bicara mengenai tenaga, motor ini mendapatkan mesin berkubikasi 948 cc empat silinder, DOHC. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 125 dk di 9.500 rpm dan torsi 98,6 Nm di 7.700 rpm.

Soal harganya, motor ini masuk ke Indonesia dengan harga banderol Rp 250 juta untuk On The Road Jakarta. Sedangkan untuk pilihan warnanya hanya tersedia dalam dua jenis, yakni Metallic Graphite Gray dan Metallic Spark Black.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.