Pakai Mesin Baru, Berapa Konsumsi BBM All New Honda BeAT?

Pakai Mesin Baru, Berapa Konsumsi BBM All New Honda BeAT?
Jumat, 14 Februari 2020 09:00
Brian

All New Honda BeAT telah diluncurkan secara resmi oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor skutik paling laris di Indonesia ini memang dikenal memiliki konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang sangat irit. Apalagi kini skutik entry level ini mendapatkan mesin baru yang lebih kompak dan diklaim lebih irit.

Karena penasaran, OtoRider pun langsung melakukan test konsumsi BBM dengan unit motor yang kami beli. Kami melakukan test keiritan BBM pada All New Honda BeAT menggunakan metode Econo ride full to full. Pengetesan ini pun dilakukan melewati sejumlah daerah di Jakarta dan Tangerang Selatan.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi All New BeAT Series, Apa Saja yang Baru?

Hasilnya cukup mengejutkan, konsumsi All New Honda BeAT tercatat mencapai 62 km per liter menggunakan bensin dengan oktan 95. Angka tersebut diperoleh dengan teknik berkendara paling irit dan diusahakan ECO indikator selalu menyala. Sedangkan kalau digunakan normal untuk harian, hasil tes masih mencatat sebesar 51 km per liter.

All New Honda BeAT Series 2020

 

Angka tersebut sebenernya mirip dengan Honda Genio yang telah kami test beberapa bulan lalu. Pantas saja bisa mirip, mengingat All New Honda BeAT berbagi mesin dan rangka yang hampir sama dengan saudaranya itu. Sehingga hasil konsumsi BBM-nya pun tidak berbeda jauh.

   Baca Juga: Honda Genio Bisa Tembus 50 KM/Liter? Ini Rahasianya!

Sebagai tambahan informasi, All New Honda BeAT diluncurkan dengan segenap tampilan, mesin, dan rangka yang baru. Kini mesinnya lebih kompak, berkapasitas 110 cc dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dan teknologi mesin eSP. Paduan itu membuat tenaganya mencapai 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.